Efek Samping Diet Bagi Kesehatan Tubuh!

Teknokra.id - Dizaman saat ini banyak manusia yang mau mempunyai badan yang sempurna dengan melaksanakan program diet. Banyak sekali program diet yang gampang buat dijalankan, tetapi terkadang terdapat pula yang membahayakan untuk badan kita.

Nah berikut kita hendak membagikan pembahasan program diet yang dapat memberikan dampak untuk kesehatan tubuh.

Efek Samping Diet Bagi Kesehatan Tubuh!

1. Diet Cacing Pita

Diet ini terkategori ekstrem sebab dicoba dengan metode menelan cacing pita ataupun telurnya. Kala telur menetas, cacing pita hendak hidup serta tumbuh di dalam badan, dengan metode mengambil kalori ekstra dari santapan yang Kamu konsumsi.

Salah satu bahaya diet ini merupakan Kamu tidak dapat mengendalikan di mana parasit tersebut hendak hidup. Cacing pita hendak menciptakan telur serta menetas jadi larva, larva ini dapat melekat pada organ ataupun jaringan lain di luar saluran pencernaan, misalnya paru- paru, otot, mata, apalagi otak.

2. Diet Sup Kol

Orang- orang yang melaksanakan diet sup kol meyakini kalau berat tubuh dapat turun sampai 4,5 kilogram cuma dengan makan sup kol buat makan pagi, makan siang, serta makan malam sepanjang satu minggu.

Salah satu bahaya yang sangat besar merupakan kekurangan nutrisi, sehingga banyak orang yang berisiko terdampak anemia defisiensi besi ataupun malnutrisi akibat diet ini. Tidak hanya itu, sebab diet sup kol sangat besar serat, sebagian orang pula berisiko hadapi perut kembung serta kram perut.

3. Diet 500 Kalori

Cocok dengan namanya, diet ekstrem ini cuma memperbolehkan orang yang menjalaninya buat konsumsi santapan sebanyak 500 kalori tiap hari.

Metode ini terkategori ekstrem sebab mewajibkan Kamu buat kurangi jumlah santapan secara ekstrem. Sementara itu, jumlah konsumsi kalori yang direkomendasikan buat orang berusia merupakan 2. 000 kalori tiap harinya.

4. Diet Pembersih ataupun Diet Detoks Lemon 

Diet ekstrem tipe ini dicoba dengan menjauhi mengkonsumsi santapan padat serta cuma diperbolehkan komsumsi 3 tipe minuman, ialah air lemon, air garam, serta teh herbal laksatif.

Biasanya, diet detoks lemon dicoba sepanjang 10 hari. Tujuan dari diet ini yakni merendahkan berat tubuh, detoksifikasi sistem pencernaan, dan membuat badan lebih fresh serta sehat.

Cuma saja, diet ekstrem ini membuat badan kekurangan banyak nutrisi berarti, semacam vit, mineral, protein, karbohidrat, lemak, serta serat. Apalagi, tidak terdapat fakta ilmiah yang melaporkan diet ini betul- betul bisa melenyapkan toksin dalam badan (Penulis : Farhan Al Hafaf).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel