Mengenal Wisata Way Detum di Pesisir Barat

Teknokra.id - Hai sahabat Teknokra! Teknokra.id balik lagi nih untuk membahas tempat wisata di Lampung! Lagi-lagi wisata di Pesisir Barat loh!

Wah, kalau kamu lihat di artikel-artikel sebelumnya juga sudah banyak membahas tempat wisata di Pesisir Barat. Tempat-tempat itu pun cukup unik dan menarik untuk dikunjungi.

Mengenal Wisata Way Detum di Pesisir Barat

Selain wisata pantai yang telah dibahas dan dikenal hingga ke mancanegara, Kabupaten Pesisir Barat juga memiliki beragam potensi wisata air terjun loh! Salah satunya adalah Way Detum. Berikut ulasannya.

1. Lokasi

Way Detum merupakan salah satu wisata alam yang bisa kalian kunjungi di Kabupaten Pesisir Barat, tepatnya berada di Pekon (Desa) Way Sindi Hanuan, Kecamatan Karya Penggawa. Untuk menuju Lokasi wisata ini kita hanya perlu menumpuh waktu 5 menit saja dari pekon (desa) Way Sindi Hanuan. 

2. Asal Usul Nama

Menurut tokoh masyarakat setempat, lokasi wisata ini disebut Way Detum karena dahulu di air terjun ini ada suara dentuman yang berasal dari aliran air yang jatuh dari ketinggian. 

3.  Akses

Akses untuk ke lokasi wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua. Namun, kita juga harus berjalan kaki sekitar 3 menit untuk menuju air terjun.

Meskipun belum ada pengelolaan khusus. Namun, keasrian lokasi wisata ini dapat menarik  wisatawan lokal maupun asing untuk berswafoto maupun mandi. 

Nah, bagaimana? Menarik bukan? Eksplorasi keindahan alam memang selalu menyenangkan ya (Penulis: Amalia Sabilla Mukhtar).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel