Air Terjun Way Kaghang, Wisata Air di Pesisir Barat

Teknokra.id - Halo Sahabat Teknokra! Mau liburan ke Pesisir Barat tapi masih bingung buat nentuin destinasi wisata yang akan di kunjungi atau bosan ke pantai terus?

Eits, tenang saja! Pesisir Barat punya banyak pilihan sebagai tempat wisatanya loh! Salah satunya air terjun.

Air Terjun Way Kaghang, Wisata Air di Pesisir Barat

Walaupun banyak wisata air di Pesisir Barat, Air Terjun Way Kaghang ini bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata alam yang menarik loh. Yuk simak ulasannya!

1. Lokasi

Air terjun Way Kaghang merupakan salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Pesisir Barat yang berada di Pekon (Desa) Ulu Krui, Kecamatan Way Krui. Lokasi wisata ini dapat ditempuh dengan waktu 5 menit menggunakan kendaraan roda dua dari jembatan Way Krui. 

2. Wisatawan

Pada waktu pagi dan sore hari banyak pengunjung lokal maupun yang berasal dari luar Kabupaten mengunjungi lokasi wisata ini. Bahkan, sebelum pandemi Covid-19 banyak wisatawan asing yang mengunjungi Air Terjun Way Kaghang. Tidak hanya sedekar berswafoto, pengunjung juga bisa mandi dan berenang. 

Bagaimana tidak? Lokasi ini memiliki potensi wisata dengan kondisi alam yang sangat asri. 

3. Panorama

Menurut masyarakat setempat, Air Terjun Way Kaghang memiliki 7 tingkat dan dikelilingi oleh karang-karang. Air Terjun Way Kaghang juga diapit oleh rimbunnya pepohonan dan repong-repong damar milik warga, air yang jernih dan segar juga menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk bermain air dilokasi wisata ini. 

4. Akses dan Fasilitas

Akses menuju lokasi wisata ini adalah jalan beton yang dapat dilalui oleh kendaraan roda empat dan roda dua. Fasilitas yang tersedia berupa warung-warung kecil milik warga untuk membeli makanan ringan dan minuman, penyewaan ban dengan tarif 5 ribu rupiah, dan kamar salin milik warga setempat, serta terdapat masjid di dekat lokasi wisata ini. 

Bagaimana nih Sahabat Teknokra, menarik bukan? Kalau liburan ke Pesisir Barat jangan lupa kunjungi Air Terjun Way Kaghang ya (Penulis: Amalia Sabilla Mukhtar).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel