Mau Tampil Stylish tapi Budget Terbatas? Thrifting Solusinya

Teknokra.id - Zaman sekarang ini, fashion merupakan suatu hal yang sangat diperhatikan. Kadang fashion juga memberikan impact besar terhadap orang yang mengenakannya. Tak jarang orang-orang membeli pakaian dengan harga yang ramah dikantong namum tetap bisa tampil stylish ketika digunakan.

Thrifting adalah solusi yang tepat buat kamu yang ingin tampil kece dengan budget terbatas. Perlu kamu ketahui ternyata ada tips bagaimana cara thrifting yang baik dan bisa mendapatkan harga murah loh!

Mau Tampil Stylish tapi Budget Terbatas? Thrifting Solusinya

Berikut ini merupakan ulasan tentang cara thrifting yang baik agar kamu bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah dan berkualitas:

1. Berpenampilan Seadanya 

Bagi para thrifters kalian wajib perpenampilan seadanya ketika berbelanja baju-baju di pasar. Sebab dengan tampil seadanya dapat mengurangi tindakan pencurian dan kalian jadi lebih leluasa ketika berbelanja. Bukannya melarang untuk tampil keren, akan tetapi tampil terlalu fashionable membuat harga yang ditawarkan oleh para penjual akan naik dan juga memancing para pencopet untuk mengincar kalian. Bukan hanya itu, tampil seadanya juga lebih nyaman dibandingkan ketika memakai baju yang terlalu berlebihan.

2. Bereksperimen

Bereksperimen adalah berani mencoba untuk berpikir lebih luas dengan pakaian-pakaian yang dimiliki, karena thrifting sedikit berbeda dengan berbelanja di mall. Kalian harus bisa menanamkan cara untuk mix and match pakaian yang akan kalian pilih. Meskipun tak jarang dalam hati merasa ketika memilih baju tersebut nampak tidak cocok. Namun, tak salah jika kamu berani mencoba untuk bereksperimen mungkin hasinya akan berbeda dari yang dipikirkan sebelumnya.

3. Selalu Selektif dan Detail dalam Memilah Baju

Baju-baju yang terdapat di pasaran terkadang memiliki kekurangan dibagian-bagian yang tak terlihat. Kamu harus bisa membiasakan untuk selalu bersabar dalam melihat baju secara detail dan selektif agar mendapatkan harta karun yang diinginkan.

4. Tawar Menawar

Enaknya berbelanja dipasar adalah bisa tawar-menawar. Meskipun tak jarang harga yang ditawarkan tersebut sudah cukup murah, kita masih bisa menawar harga barang tersebut lebih rendah lagi, loh! Oleh karena itu, cobalah menawar dengan harga serendah mungkin sesuai budget yang kamu miliki.

5. Cuci Pakaian Thrifting dengan Air Hangat 

Kebanyakan pakaian-pakaian tersebut dalam kondisi tidak bersih, karena sudah dipegang oleh banyak orang. Oleh karena itu, sebaiknya setelah membeli barang-barang hasil thrifting, segera cuci pakaian tersebut dengan air hangat agar kuman dan bakteri mati.

Nah, itu dia cara thrifting yang baik agar kalian bisa mendapatkan pakaian dengan harga murah namun tetap fashionable. Dengan menerapkan cara-cara diatas kalian bisa tetap tampil stylish (Penulis: Farhan Al Hafaf).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel