Lakukan Ini Agar Sukses Dalam Presentasimu

Teknokra.id - Dalam dunia pembelajaran, presentasi sangat penting dilakukan untuk mendapatkan penilaian ataupun agar materi yang kita presentasikan bisa sampai kepada audience. Dengan demikian,  sangat penting untuk kita tahu tips agar dapat sukses dalam presentasi yang akan kita sampaikan. 

Lalu bagaimana agar kita bisa melakukan presentasi dengan baik? Tenang saja, Teknokra.id punya jawaban untuk pertanyaanmu ini loh!

Lakukan Ini Agar Sukses Dalam Presentasimu

Berikut adalah cara sukses agar presentasimu dapat berhasil dengan baik.

1. Buat poin-poin yang berisikan hal-hal utama dari pembahasan presentasi. Jangan memasukkan semua pembahasan dalam presentasi karena akan terkesan ramai dan terlihat boring.

2. Kontak mata dan senyum kepada audience agar materi dapat tersampaikan dengan baik. Jangan hanya fokus terhadap presentasi yang kita sampaikan saja.

3. Tambahkan gambar atau infografis supaya presentasi terlihat lebih menarik.

4. Kuasai materi dengan cara riset sebanyak-banyaknya terkait materi yang akan kamu sampaikan. Penguasaan materi penting kamu lakukan agar dapat membuat kontak dengan para audience.

5. Perhatikan ritme dan tempo bicara, jangan terlalu lambat atau cepat agar audience dapat menangkap materi yang kamu sampaikan dengan baik.

6. Berikan kesimpulan yang jelas dan padat pada akhir presentasimu.

Poin-poin tersebut harus diperhatikan agar kamu dapat mengambil perhatian dari para audience dan materi presentasimu dapat tersampaikan dengan baik. Terlebih lagi kontak dengan para audience ini sangat penting dilakukan agar terlihat bahwa kamu telah menguasai materi yang kamu sampaikan dan juga menambah nilai plus untuk presentasimu.

Semangat untuk meraih kesuksesan dengan tips presentasi yang telah disampaikan (Penulis: Ruweisha).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel