Bukan Sekedar Hiburan! Berikut 5 Keuntungan Membaca Wattpad

 Teknokra.id - Wattpad atau biasa disebut dengan novel dunia orange merupakan novel online yang dapat di baca secara gratis. Wattpad berisikan cerita fiksi, non-fiksi, dan realita yang menarik dan membuat baper para pembacanya. Tak heran pengguna aplikasi ini pun sangat ramai.

Cerita cerita yang di unggah dalam dunia orange juga tak kalah populer dengan cerita novel cetak lainnya. Bahkan wattpad menjadi tempat untuk para penulis menyumbangkan karya indahnya secara gratis sebelum diterbitkan secara cetak. 
Bukan Sekedar Hiburan! Berikut 5 Keuntungan Membaca Wattpad
Kini popularitas wattpad semakin melejit dengan banyaknya cerita cerita yang di anggat menjadi novel cetak dan film layar lebar. Belum lagi cerita yang dibuat di masing masing karya baik bentuk online, cetak, atau film memiliki alur yang berbeda dan menarik untuk di tonton meskipun ceritanya sama.

Cerita dari dunia orange yang sangat populer dan telah diangkat ke layar lebar diantaranya Dear Nathan, Geez and Ann, Teluk Alaska, Mariposa, Mozachiko, Senior, dan masih banyak lagi. Semuanya laris di pasaran, sebabnya cerita ini telah diunggah di aplikasi wattpad sehingga sebelum cerita itu tayang sudah banyak penggemar yang menantikan.

Bukan hanya berfungsi sebagai hiburan bagi pembaca, nyatanya dengan membaca cerita di dunia orange ini kita bisa mendapat keuntungan loh!

Berikut adalah keuntungan yang bisa kalian dapatkan dengan membaca wattpad:

1. Inspirasi dan Kreativitas

Cerita cerita yang diterbitkan di wattpad kerapkali related dengan kehidupan kita. Terutama untuk masalah yang dihadapi anak remaja, maka tak heran jika hampir sebagian besar penggemar wattpad sendiri berasal dari kalangan remaja. Wattpad memberikan inspirasi bagi para pembacanya untuk ikut tertarik membuat tulisan sehingga kreativitas pembaca dapat di asah untuk bisa menjadi seorang penulis juga.

2. Pengetahuan

Banyak pengetahuan yang bisa kamu dapatkan dari membaca wattpad loh! Baik pengetahuan tentang pendidikan, cara mengasuh anak, agama, bahkan masalah dengan pasangan. 

3. Pentingnya Kasih Sayang Keluarga

Cerita cerita dalam wattpad memang banyak mengangkat kisah anak muda/remaja yang mengalami broken home. Disini kita diajak untuk mengetahui kesulitan kesulitan yang di hadapi para  tokoh fiksi dalam menjalani kehidupannya dengan kurangnya kasih sayang akibat orang tua yang sibuk bekerja. Maka dari itu keuntungan membaca wattpad selanjutnya yaitu kita jadi tahu bahwa kasih sayang keluarga sekecil apapun sangatlah penting bagi tumbuh kembang anak.

4. Solidaritas

Geng adalah salah satu ciri yang dimiliki tiap cerita dalam wattpad. Geng motor mendominasi sebagian besar cerita wattpad. Jangan lupakan anggota inti geng yang menjadi most wanted dalam cerita di dunia orange yang divisualisasikan dengan sangat tampan. Geng ini bukan hanya sekedar perkumpulan semata namun didalamnya terdapat persahabatan yang erat antar anggota. Kita di ajarkan untuk saling menghargai, saling menolong, dan selalu ada untuk sahabat dikala senang maupun sulit. Solidaritas dalam persahabatan ini lah yang dapat dijadikan pelajaran bagi pembaca cerita dunia orange.

5. Menghasilkan uang

Wow ternyata baca wattpad bisa menghasilkan uang juga loh! Zaman digital sekarang ini degan hanya membaca wattpad kita sudah bisa dapat uang melalui aplikasi Paid Story. Syaratnya kamu harus memiliki banyak pembaca dan kualitas tulisan yang bagus agar banyak pembaca yang tertarik pada karyamu.

Naah jadi wattpad bukan hanya sekedar aplikasi novel digital yang bisa kita baca setiap waktu secara gratis. Ternyata banyak keuntungan yang di dapatkan dengan membaca cerita dari wattpad. Oleh karena itu, manfaatkan waktu senggang kalian untuk hal yang bermanfaat yaa! (Penulis : Tiya Riyanti).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel