7 Solusi Ampuh Mengatasi Jerawat Kamu!

Teknokra.id - Memiliki wajah yang bersih dan cerah adalah idaman setiap orang. Masalah kecil yang mengganggu pada wajah akan berdampak masalah yang besar bagi siapapun yang mengalaminya. Salah satunya adalah Jerawat.

Jerawat adalah masalah yang paling umum dan musuh terbesar pada kulit wajah. Jerawat dapat muncul ketika folikel rambut pada kulit wajah tersumbat minyak dan sel-sel kulit mati karena produksi minyak (sebum) berlebih pada wajah.

7 Solusi Ampuh Mengatasi Jerawat Kamu!

Kemunculan jerawat menimbulkan rasa ketidaknyamanan dan menurunkan ketidakpercayaan diri pada setiap orang.

Tapi tetap jangan khawatir, karena kecilnya setiap masalah pasti memiliki solusi. 

Teknokra.id akan menjadi solusinya bagi kamu yang sedang mengalami masalah jerawat. Berikut yang akan Teknokra.id berikan untuk kamu.

1. Hindari makanan junk food, sea food, pedas, manis dan berlemak.

Kalau ingin cepat terbebas dari jerawat, maka perlu mengontrol makanan. Makanan harus benar-benar dijaga karena pengaruhnya sangat besar terutama pada kulit wajah. Ketika kamu sedang berjerawat jangan sekali-kali kamu menyentuh makanan jenis tersebut karena mengandung lemak jenuh yang tidak baik untuk kondisi kulit wajahmu karena akan meningkatkan jumlah produksi minyak (sebum) pada kulit wajah.

2. Menggunakan masker oat meal

Kalau kalian hanya tahu oat meal untuk dikonsumsi maka kali ini oat meal dijadikan masker wajah. Kalian bisa menggunakan merk oat meal apapun yang terjual di marketplace sekitarmu. Cara penggunaannya adalah tuangkan oatmeal secukupnya sekitar 2 sendok makan setelah itu campurkan dengan air hangat lalu diaduk merata sampai terlihat mengental seperti pasta, setelah itu aplikasikan pada wajah menggunakan kuas atau spatula masker dan tunggu sekitar 20 menit hingga kering lalu bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal dilakukan lebih sering sekitar 3-4 kali dalam seminggu.

3. Menggunakan masker putih telur

Solusi mengatasi jerawat dengan menggunakan masker putih telur. Cara penggunaannya adalah dengan memisahkan putih telur dari kuning telur, setelah itu diaduk putih telur dengan sendok atau garpu lalu aplikasikan putih telur tersebut pada wajah dan didiamkan sekitar 20-25 menit sampai mengering lalu dibilas dengan air bersih. Lakukan itu setiap 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Menggunakan masker madu

Siapa yang gak kenal dengan bahan alami yang satu ini, gak hanya rasanya yang manis dan menyehatkan, madu juga bermanfaat loh untuk masalah jerawat pada kulit wajah. Cara mengaplikasikannya sangat mudah dengan mengoleskan madu pada wajah yang terkena jerawat, lalu tunggu hingga 10-15 menit dan setelah itu bilas dengan air bersih. Gunakanlah masker madu lebih sering karena bukan hanya mengatasi jerawat, kulit wajah juga akan semakin lembab dan halus. Tidak hanya itu, madu juga bisa dipadukan dengan air perasan lemon untuk hasil yang lebih baik.

5. Menggunakan masker lemon

Kandungan asam askrobat yang tinggi pada air lemon tentu tidak kalah ampuh untuk mengatasi jerawat. Cara penggunaannya dengan peras lemon setelah itu, air perasan lemon diaplikasikan ke wajah secara merata tunggu 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

6. Menggunakan masker tomat

Tomat mengandung vitamin A dan C yang baik untuk wajah dan mengatasi jerawat. Caranya dengan mengoleskan tomat yang sudah dipotong pada wajah secara merata, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih.

7. Rutin membersihkan wajah

Karena jerawat timbul ketika folikel rambut yang tersumbat minyak (sebum) yang berlebih, maka penting untuk rutin bersihkan kulit wajah agar terbebas dari minyak (sebum) berlebih. Dengan rutin 2 kali sehari mencuci wajah dengan sabun sesuai dengan jenis kulitmu.

Itulah 7 solusi yang bisa Teknokra.id sampaikan untuk kamu pejuang jerawat, semoga kamu bisa terbebas dari jerawat ya! Jangan menyerah dan tetap semangat! Selalu Tetap Berpikir Merdeka! (Penulis : Sepbrina Larasati).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel