6 Hal Menarik Wisata KRL (Kebun Raya Liwa), Lampung Barat

Teknokra.id - KRL adalah salah satu wisata andalan Kabupaten Lampung Barat. Untuk mengetahui lokasi, tiket masuk dan keindahan alam di KRL simak sampai bawah ya. 

6 Hal Menarik Wisata KRL (Kebun Raya Liwa), Lampung Barat

1. Lokasi 

KRL (Kebun Raya Liwa) berada di Pekon (Desa) Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Liwa, Kabupaten Lampung Barat. Jarak lokasi wisata ini dari Tugu Liwa hanya 1 km dan dapat ditempuh dengan waktu 2-3 menit dengan kendaraan motor.

2. Tiket Masuk

Untuk memasuki lokasi wisata ini pengunjung cukup membayar tiket Rp.5.000/orang, sedangkan anak-anak cukup membayar tiket Rp.3.000/orang.

3. Waktu Berkunjung

Lokasi wisata ini buka setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis (09.00 - 16.00 WIB). Hari Sabtu dan Minggu (08.00 - 16.30 WIB). Sedangkan hari Senin dan Jum'at lokasi wisata ini tidak dapat dikunjungi karena waktu untuk perawatan lokasi wisata. 

4. Wisatawan

Kebun Raya Liwa selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Sebelum pandemi covid-19 wisatawan yang berkunjung sekitar 1000 orang. Namun setelah pandemi setiap hari hanya ada kurang lebih 300 pengunjung. 

5. Fasilitas

Wisata ini menawarkan berbagai fasilitas, diantaranya adalah kantor pengelola, mushola, kedai kopi, wc, berbagai spot selfie, pondokan tempat makan, tempat parkir dan pusat informasi KRL. 

6. Spot Wisata

Lokasi ini memiliki beberapa spot wisata, diantaranya :

a. Taman Hias "Dedi Supriyadi" terbagi menjadi 8 pengelompokkan Taman Tematik yang meliputi: Taman Tematik Display, Aromatik, Bunga, Daun, Lokal, Rambat, Mirabilis dan Araceae.

b. Taman Buah, memiliki luas 5 Ha. Taman buah ini ditanami berkelompok berdasarkan jenis tanaman buah. Terdapat 15 jenis tanaman buah di lokasi wisata ini. 

c. Taman Pelangi

d. Plaza Aren

e. Taman Bermain Anak

Sangat menarik bukan Sahabat Teknokra? Yuk mampir ke Kebun Raya Liwa untuk menikmati waktu libur bersama orang tersayang (Penulis: Amalia Sabilla Mukhtar).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel