Kenali Ciri Seseorang Mengalami Lelah secara Mental

Teknokra.id - Halo Sobat Teknokra! Apa kabarnya nih? Semoga kalian semua selalu sehat ya!

Guys kalian pernah gak sih merasa sering lelah, padahal tidak melakukan aktivitas yang berat? Atau bahkan lagi gak melakukan kegiatan apapun, tapi selalu merasa capek?

Kenali Ciri Seseorang Mengalami Lelah secara Mental

Nah! Kalau kamu mengalami hal tersebut, bisa jadi kamu mengalami lelah bukan secara fisik yaa, tapi lelah secara mental. Di mana kamu juga akan mengalami kondisi kehilangan semangat dalam beraktivitas.

Yuk kita cari tahu apa aja sih ciri-ciri seseorang mengalami lelah secara mental! Di bawah ini teknokra.id telah merangkumnya:

1. Jam Tidur Tidak Teratur

Guys ternyata seseorang yang mengalami jam tidur yang tidak teratur dan berantakan atau bahkan mungkin susah tidur, bisa jadi ia mengalami lelah secara mental lho. Hal tersebut kemungkinan terjadi dikarenakan terlalu banyak yang dipikirkan dan diisi oleh kegiatan yang kurang bermanfaat. Sehingga, akan mengganggu jam tidurnya dan ia akan merasa lelah secara mental.

2. Terlalu Cemas Terhadap Suatu Hal

Guys! Seseorang yang mengalami lelah secara mental, biasanya ia memiliki perasaan terlalu cemas terhadap suatu hal secara berlebihan. Perasaan tersebut muncul akibat terlalu sering memikirkan hal-hal negatif yang belum tentu terjadi. Dengan kata lain, terlalu sering berpikir atau overthinking dibandingkan mengambil suatu tindakan. Dengan begitu, kamu akan merasakan lelah secara mental meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat.

3. Selalu Berpura-pura Bahagia

Ternyata selalu berpura-pura bahagia atau ingin selalu terlihat bahagia merupakan salah satu ciri seseorang mengalami lelah secara mental lho. Terkadang kamu sering menyembunyikan perasaan kamu yang sebenarnya, dan kamu lebih suka berpura-pura untuk bahagia. Tanpa disadari bahwa hal yang kamu lakukan tersebut jika terus menerus dilakukan dapat membuat kamu merasa lelah secara mental.

4. Selalu Ingin Menyendiri

Ketika kamu berada disuatu tempat keramaian, kamu malah ingin menjauh dan memilih menyendiri untuk menenangkan diri. Selain itu, kamu akan selalu merasa nyaman ketika kamu sendirian. Bukan kah seseorang yang berada disuatu tempat keramaian akan merasa senang? Jika tidak, bisa jadi kamu mengalami lelah secara mental.

Demikianlah ciri-ciri bahwa kamu mengalami lelah secara mental. Gimana nih guys  kamu pasti pernah kan mengalaminya?

Apabila kamu pernah mengalami hal tersebut, berarti kamu perlu banget istirahat sejenak. Istirahat bukan berarti kamu berhenti untuk berproses ya! Tetapi kamu istirahat untuk mengisi kembali energi, dan mempersiapkan diri supaya lebih semangat untuk kedepannya.

Jangan lupa yuk untuk peduli dan lebih perhatian terhadap diri sendiri! Peduli terhadap diri sendiri dapat dilakukan dengan self reward atau me time ya! Karena tidak ada yang peduli dan bisa memberikan semangat lebih kalau bukan diri sendiri (Penulis : Risa Amelia).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel