3 Aturan Simpel dalam Menjalani Hidup

Teknokra.id - Hidup itu simpel, kalo capek, ya istirahat. Kalo laper, ya makan.  Kadang hidup itu gak ada yang perlu diribetin, jalani dan nikmati setiap harinya itu kunci utamanya. 

Banyak manusia yang memandang bahwa hidup itu penuh cobaan dan rintangan. Itu semua emang benar, tetapi jangan terus-menurus memandang hidup itu suatu beban buat diri kita. Karena setiap waktu yang kita jalani itu di dalamnya memiliki banyak makna dan banyak pelajaran hidup. 

3 Aturan Simpel dalam Menjalani Hidup

Dalam menjalani kehidupan, tentunya kita miliki aturan-aturan yang perlu kita tahu agar hidup kita lebih terarah dan berjalan dengan baik. Ada 3 aturan simpel dalam menjalani hidup yang bisa kamu tanamkan.

1. Jika ingin menggapai sesuatu, kejar lah!  

Pastinya banyak angan dan harapan yang kamu tanamkan dalam hidupmu. Semuanya akan terasa ringan jika dibayangkan tetapi kalau digapai sangat sulit untuk diperjuangkan. Berjuang menggapai keinginan dan cita-cita tak semudah membalikan telapak tangan. Butuh pengorbanan dan kerja keras.

Jika kamu orang yang percaya diri dan tahan banting, maka kejarlah semua angan dan harapanmu. Jangan menunda, karena kamu tidak tahu kapan waktu yang baik datang pada dirimu.

Tulislah semua keinginan, harapan, dan mimpimu. Tulis dengan sebagus mungkin dan tempellah di dinding kamarmu. Cara realistis tersebut dapat memudahkan kamu dalam menggapai satu persatu mimpimu. 

2. Waktumu singkat, jangan sia-siakan!

Waktu merupakan hal berharga yang tidak boleh kamu  sepelekan begitu saja. Gak ada waktu yang benar-benar tepat untuk memulai sesuatu. Kamu gak bisa mengulang waktu 1 jam yang lalu dan kamu ga akan pernah tahu tentang apa yang akan terjadi di 10 menit kemudian. Oleh karena itu, hidup itu tentang sebuah pilihan dan semua kembali kepada diri kita masing-masing, maka jangan sia-siakan waktumu.  Kerjakanlah, sekarang waktunya! Perjuangkan apa yang ingin kamu capai. 

3. Sebelum menyerah, coba dulu! 

Jika kamu belum mencoba, maka kamu tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi.  Kamu hanya memikirkan hal-hal yang tidak penting yang membuat dirimu merasa tidak yakin dan tidak percaya diri untuk mencoba sesuatu. 

Maka coba lah dulu! Percaya lah dan yakin lah, sesuatu yang kamu coba itu tidak akan menjadi hal yang sia-sia. Berhasil atau gagal, ingat setiap yang kamu lakukan itu memberikan banyak makna dan pengalaman bagi dirimu. Jika kamu berani gagal, kamu telah membuktikan bahwa kamu tidak berhenti sebelum perang. 

Dengan menerapkan aturan hidup di atas, tidak hanya membuat hidupmu menjadi terarah tetapi juga membuat hidup mu lebih bahagia dan tidak sia-sia. Jangan anggap hidupmu sebagai beban, anggaplah hidupmu sebagai anugerah dari Tuhan (Penulis: Abelia Rahma Dini).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel