Sinopsis Penyalin Cahaya Lengkap Jadwal Tayang dan Fakta Menarik

Teknokra.id - Film Penyalin Cahaya atau sering disebut juga Photocopier merupakan karya sutradara ternama film pendek Wregas Bhanuteja. Film ini dipastikan akan tayang di Indonesia pada Tahun 2022. 

Film Penyalin Cahaya berhasil memenangkan beberapa penghargaan mengalahkan film- film ternama asal Indonesia lainnya seperti Ali & Ratu Ratu Queens. Baru- baru ini film Penyalin Cahaya menjadi pemenang utama dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2021 dengan memboyong 12 piala. 
Sinopsis Penyalin Cahaya Lengkap Jadwal Tayang dan Fakta Menarik


Bawa Isu Kekerasan Seksual 


Dalam film ini menceritakan mahasiswi baru yang bernama Sur, ia menjadi sukarelawan di acara kampusnya sebagai perancang web. Namun, esoknya mendapat dirinya sudah diusir dari keluarganya dan mendapat pemberitahuan bahwa beasiswanya dicabut. 

Dari film ini juga diangkat ketidakadilan korban kekerasan seksual dan sama halnya dengan penyintas. 

Tayang di BIFF 2021


Pemeran utama Shenina sempat pergi ke Busan dan mengunggah fotonya bersama dengan Song Joong-ki dan Han So-hee. Shenina menjadi perwakilan Penyalin Cahaya dalam acara Busan Internasional Film Festival (BIFF) 2021. 

Film Pertama Shenina Cinnamon 


Film Penyalin Cahaya menjadi film pertama Shenina. Sebelumnya Shenina menjadi pemeran pendukung di beberapa film layar lebar. 

Kini kekasih Angga Yunanda ini berhasil menjadi pemeran utama dalam film Penyalin Cahaya yang sudah dinantikan masyarakat Indonesia. 

Pemeran Diwarnai Remaja


Pemeran film ini diisi oleh anak- anak muda seperti Shenina Cinnamon, Lutesha, Dea Panendra, Chicco Kurniawan, Jerome Kurnia dan Gulio Parengkuan. 

Para Pemeran penyalin cahaya yang berlatar pendatang baru di dunia perfilman Indonesia ini, menjadikan nama- nama mereka semakin dikenal netizen. 


Tayang di Netflix 


Film Penyalin Cahaya baru dipastikan tayang di Indonesia pada tanggal 13 Januari 2022. Film ini dapat kalian saksiskan di Netflix. 

Itulah beberapa informasi menarik seputar film Penyalin Cahaya (Penulis: Dhea Putri Utami). 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel