Sinopsis The Medium, Film Horror tentang Keturunan Dukun yang Dikutuk

Teknokra.id - The Medium menjadi film horror yang menjadi perbincangan di media sosial. Film ini seringkali menjadi film horror rekomendasi yang harus ditonton pada tahun ini.

Untuk kamu yang masih maju mundur nonton The Medium, berikut sinopsis film The Medium untuk jadi pertimbangan untuk kamu segera nonton!

Sedang Tayang di Bioskop Sinopsis The Medium, Film Horror tentang Keturunan Dukun yang Dikutuk

Hasil Kolaborasi Thailand dan Korea Selatan

The Medium yang memiliki judul Bahasa Korea Ran Zong ini merupakan hasil kolaborasi sutradara kenamaan Thailand yang terkenal dengan film horror komedi 'Pee Mak' Banjong Pisanthanakun dan ditulis oleh Na Hong-jin, sutradara film horror 'The Wailing' yang sempat menjadi perhatian di Korea Selatan pada tahun 2016 lalu.

The Medium atau Ran Zong ini akan menjadi proyek pertama Na Hong-jin setelah lima tahun setelah filmnya 'The Wailing' menjual sebanyak 6.879.989 tiket. 

Nafas Baru Film Horror

Berbeda dengan film horror kebanyakan, ketika menonton The Medium penonton akan dibuat merasakan ketegangan melalui cara film ini disajikan yakni dengan dokumenter-film. Film ini disajikan seolah-olah kita sedang menonton film dokumenter dengan para pemain merupakan objek dalam dokumenter tersebut. 

Akan ada hasil wawancara dari para karakter yang menjelaskan kronologi kejadian dan latar belakang keluarga mereka. Akan disajikan juga footage-footage kejadian yang akan menambah ketegangan. 

Sarat Akan Tradisi dan Budaya

Di dalam film ini digambarkan dengan jelas bagaimana kehidupan masyarakat, kepercayaan mereka, serta ritual-ritual yang mereka lakukan. Terutama berfokus pada kehidupan Nim, seorang dukun yang mendapatkan kemampuannya secara turun temurun.

Salah satu ritual yang dilakukan oleh Nim adalah pergi ke tengah hutan untuk memberikan sesaji dan menyembah Dewa Bayan. Selain itu, akan diperlihatkan berbagai macam ritual pengusiran setan yang akan memebuat penonton bergidik ngeri. 

Sinopsis The Medium

The Medium sendiri menceritakan kisah dari keluarga dukun yang harus menerima kemampuan yang diberikan Dewa Bayan secara turun temurun kepada keluarga mereka. Dewa Bayan hanya akan merasuki perempuan dari keturunan keluarga tersebut. 

Naasnya, Mink yang merupakan keturunan terakhir pada saat itu, menolak Dewa Bayan untuk merasuki dan memberikannya kemampuan untuk menjadi dukun. Akibatnya kejadian aneh dan mengerikan mulai terjadi dan menyerang keluarga mereka. 

Itu tadi sinopsis dari film yang viral dan masuk ke dalam nominasi Oscar 2022 ini. Kamu bisa menyaksikan film ini di bioskop terdekat, jangan lupa selalu mematuhi protokol kesehatan jika kamu sudah sangat penasaran dan ingin menonton film ini ya! (Penulis: Rahel Azzahra).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel