Daftar Beasiswa di Unila Terbaru Mahasiswa Universitas Lampung Wajib Tahu

Teknokra.id - Beasiswa menjadi incaran bagi semua mahasiswa atau calon mahasiswa. Mahasiswa pengincar beasiswa biasanya bertujuan untuk mengurangi beban biaya kuliah berkurang. 

Buat kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku perkuliahan dan berminat mendapatkan beasiswa, ada baiknya kalian mengetahui daftar beasiswa yang ada di Universitas Lampung!
Daftar Beasiswa di Universitas Lampung


Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)


Beasiswa ini berdasarkan kementrian riset, penerima beasiswa PPA tidak terbatas untuk negeri saja. Namun, bagi kalian yang berada di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) bisa juga mendaftar beasiswa ini. 

Bantuan yang diberikan berupa pemberian dana setiap bulan yang diterima oleh mahasiswa.

Beasiswa Bank Indonesia


Beasiswa dari Bank Indonesia ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang digagas langsung dari Bank Indonesia. Beasiswa ini bisa diakses dengan syarat utama menempuh 40 SKS. 

Penerima beasiswa mendapatkan berbagai pelatihan dan menjadi anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI). 

Beasiswa Supersemar


Beasiswa yang dikelolah yayasan supersemar berawal dari modal Rp 10.000.000 lalu beasiswa tersebut dikelolah Soeharto untuk mendorong orang- orang menyisihkan uangnya untuk turut membantu pendidikan di Indonesia. 

Beasiswa supersemar diberikan untuk mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang memiliki prestasi akademik. Beasiswa diberikan dengan jangka waktu 12 bulan dan dapat diperpanjang hingga masa pendidikan selesai. 


Beasiswa Djarum Plus


Beasiswa ini diberikan dari PT Djarum untuk mahasiswa berprestasi yang ada di Indonesia. Pemberian bantuan diberikan setiap bulan selama 1 tahun dengan dibekali pengembangan diri bagi penerima beasiswa. 


Beasiswa Bidikmisi


Beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Indonesia menyediakan beasiswa bagi siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang S1. Biasanya beasiswa ini ditujukan untuk keluarga yang kurang mampu. Beasiswa Bidikmisi menyediakan bantuan yang melengkapi bantuan untuk biaya hidup, keperluan pelajar dan pembayaran UKT. 

Itulah beberapa beasiswa di Unila yang dapat kalian coba! (Penulis: Dhea Putri Utami). 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel