Cara Bergabung di Google Classroom Melalui Laptop

Teknokra.id - Cara bergabung ke dalam kelas di dalam Google Classroom melalui laptop menjadi sesuatu yang mulai sering dilakukan ketika belajar dari rumah. 

Sebagai media pembelajaran digital ciptaan Google, Google Classroom menjadi salah satu media yang banyak digunakan apalagi ketika belajar dari rumah karena pandemi. Untuk bergabung ke dalam kelas dari kode yang diberikan oleh guru, kita harus mendownload terlebih dahulu aplikasi Google Classroom. 
Cara Bergabung di Google Classroom Melalui Laptop
Namun terkadang ruang penyimpanan di ponsel yang tidak mencukupi menjadi masalah lain, sehinga harus digunakan alternatif lain. Alternatif lain untuk bergabung ke dalam kelas di Google Classroom ketika ruang penyimpanan pada ponsel penuh adalah bergabung menggunakan laptop. Bergabung dengan laptop juga dapat mempermudah kita mengunduh materi agar langsung tersimpan di dalam laptop. 

Berikut cara bergabung ke dalam kelas di Google Classroom melalui laptop:

1. Buka classroom.google.com di browser yang kamu gunakan pada laptop
2. Login menggunakan akun Google atau Gmail yang kamu miliki
3. Pada bagian pojok kanan atas, tekan icon dengan bentuk + (tambah)
4. Untuk bergabung ke dalam kelas pergi ke menu 'Gabung ke kelas'
5. Masukkan kode kelas yang telah diberikan oleh gurumu 
6. Kamu telah bergabung ke dalam kelas

Itu tadi cara bergabung ke dalam kelas di Google Classroom melalui laptop. Kamu akan mendapatkan email ketika gurumu mengunggah sesuatu di dalam kelasnya, sedangkan untuk melihat kelas apa saja yang telah kamu masuki, kamu bisa melihatnya pada halaman utama ketika membuka link di atas (Penulis: Rahel Azzahra).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel