Cara Membuka Rekening Bank Syariah Indonesia atau BSI Secara Konvensional

Teknokra.id- Bank Syariah Indonesia atau BSI merupakan salah satu bank di Indonesia yang memiliki banyak nasabah. Bank BSI ini merupakan hasil gabungan dari perusahaan BUMN yakni BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan BRI Syariah.

Saat ini penting sekali memiliki sebuah rekening bank. Rekening bank sangat berguna untuk menabung uang yang kita miliki untuk menyeiapkan keperluan yang akan datang. Bank Syariah merupakan bank dikelola dengan cara syariah dapat menjadi tempat pilihanmu untuk menabung.
Bank yang resmi berdiri pada (1/2/21). Memiliki dua pelayanan yakni secara konvensional dan secara daring, berikut cara membuka rekening BSI secara konvensional langsung di outlet bank:

1. Berkas yang harus disiapkan

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu siapkan persyaratan yang diperlukan seperti E-KTP, NPWP untuk yang sudah bekerja, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) bagi yang masih mahasiswa dan Kartu Keluarga sebagai syarat tambahan.

2. Melakukan pendaftaran rekening online

Setelah mengumpulkan persyaratan berkasnya calon nasabah akan diarahkan oleh petugas ke tempat pendaftaran rekening secara online. Di sini kalian akan mengisi formulir secara online yang meliputi informasi pribadi calon nasabah. Siapkan berkas-berkas yang sudah kalian siapkan untuk penunjang dalam pendaftaran.

3. Registrasi di Customer Service

Setelah berhasil melakukan pendaftaran, kalian akan diarahkan menuju customer service untuk melakukan registrasi. Di sana kalian akan ditanya mengenai jenis rekening apa yang akan dibuat. 

Jika kalian bertujuan membuat rekening untuk menabung, Teknokra.id sarankan kalian untuk membuat rekening Easy Wadiah karena tidak ada potongan bulanan sangat cocok untuk anda yang ingin menabung. 

4. Setoran Awal

Setelah berhasil registrasi dan memilih jenis tabungan yang akan dipakai. Kalian akan diminta untuk menyetor uang tunai sebesar Rp. 100.000,00,- sebagai setoran awal rekening. 

5. Pendaftaran Mobile Banking

Setoran rekening akan mengendap Rp.50.000,00- sebagai saldo awal rekening. Setelah itu kalian akan ditawarkan untuk pembuatan mobile banking syaratnya sama seperti pembuatan rekening yaitu E-KTP, NPWP (bila ada), KTM, dan Kartu Keluarga. Mobile banking sangat berguna bila anda ingin melakukan transaksi secara cepat dimanapun anda berada hanya dengan melalui gadget pribadi kalian.

6. Menuju Loket Untuk Konfirmasi Kartu ATM

Kalian akan diminta untuk menuju loket yang lain pada outlet bank tempat kalian mendaftar. Disana anda akan mengkonfirmasi kartu atm anda agar dapat segera digunakan. Anda akan diminta menginput PIN ATM dengan 6 digit sesuai yang kalian inginkan. Usahakan menggunakan PIN yang mudah diingat.

Itu tadi cara membuka rekening Bank Syariah Indonesia atau BSI secara konvensional, mudah bukan tunggu apalagi yuk mulai menabung dari sekarang. (Penulis : Muhammad Rizki Arif)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel