Cara Membuat Playlist Spotify untuk Orang Lain, Cocok Diberikan kepada Orang Spesial

Teknokra.id - Cara membuat playlist sSpotify atau daftar putar lagu untuk diberikan pada orang lain, kamu bisa memberikannya khusus untuk orang paling spesial kamu. 

Musik adalah bahasa jiwa. Kalimat tersebut menjadi cerminan fenomena mengungkapkan apa yang kita rasakan atau sebatas berbagi selera musik dengan membuat dan memberikan playlist Spotify yang mulai menjadi tren belakangan ini. 
Cara Membuat Playlist Spotify untuk Orang Lain, Cocok Diberikan untuk Orang Spesial
Aplikasi platform yang dapat digunakan untuk mendengarkan lagu dan podcast itu memang aplikasi yang cocok untuk kamu yang suka mendengarkan musik. Di sana, kamu dapat mengatur sendiri playlist sesuai genre yang kamu suka ataupun membuat playlist berisi lagu-lagu favorite kamu saja. 

Di Spotify, ketika kita membuat playlist, kita juga dapat mengatur apakah playlist tersebut akan private atau dapat diakses oleh publik. Dengan mengatur playlist kita agar dapat dilihat oleh publik, kita bisa memberikan seseorang yang spesial untuk kita lagu-lagu yang menggambarkan perasaan kita dengan harapan mereka akan memahami apa yang kita rasakan.

Berikut cara membuat playlist spotify untuk orang paling spesial kamu:

1. Buka aplikasi Spotify yang kamu miliki
2. Pilih menu 'Your Library' kemudian tekan tanda (+) di pojok kanan atas
3. Masukkan nama yang ingin kamu gunakan untuk playlist-mu
4. Tekan 'Create' kemudian tekan 'Add Songs', cari lagu yang ingin kamu masukan ke dalam playlist kamu
5. Jika kamu sudah menemukan lagu yang ingin kamu masukan ke dalam playlist, kamu bisa ketuk pada tanda (+) di samping kanan judul lagu
6. Kembali ke tampilan playlist, kemudian tekan tanda titik tiga, pastikan playlist-mu dapat diakses publik
7. Pilih menu 'Share', kemudian pilih 'Copy Link'
8. Kamu dapat paste link yang telah disalin dan berikan tersebut pada orang spesial kamu

Itu tadi cara membagikan playlist spotify yang telah kita buat untuk orang lain. Kamu juga dapat berbagi playlist dengan orang lain, di mana nantinya mereka juga dapat menambahkan lagu yang mereka sukai ke dalam playlist tersebut. 

Caranya adalah dengan menekan pada lambang titik tiga pada tampilan awal playlist kemudian pilih menu 'Make Collaborative', Dari sana orang lain dapat menambahkan lagu juga pada playlist yang telah kamu buat (Penulis: Rahel Azzahra).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel