Ini Perbedaan Cara Kerja Dropshipper dan Reseller

Teknokra.Id- Di era digital saat ini kegiatan jual beli tidak harus dilakukan secara langsung, orang tidak perlu lagi bertemu secara fisik untuk melakukan transaksi dan jika ingin membuat usaha orang tidak lagi harus memiliki modal yang besar untuk memulainya. 

Bagi sebagian orang yang sering melakukan tarnsaksi jual beli secara online mungkin sudah tidak asing lagi dan sering mendengar dengan istilah Dropshipper dan Reseller. Meskipun keduanya terdengar sama yakni orang kedua menjual barang atau jasa. Namun, ternyata keduanya merupakan hal yang berbeda. 

Berikut ini simak untuk mengetahui perbedaan cara kerja antara Dropshipper dan Reseller:

1. Dropshipper
Penjual online yang menjajakan gambar produk yang melalui marketplace. Penjual Dropshipper tidak memiliki barang, sehingga hanya menjajakan produk lalu jika ada pembeli yang datang barulah dropshipper menghubungi supplier mereka, lalu barang akan dikirimkan dari supplier kepada pembeli langsung tetapi atas nama dropshipper. 

2. Reseller 
Penjual membeli produknya dulu kepada supplier kemudian untuk dijual kembali, sehingga reseller mejual barang yang sudah ada fisikinya dalam hal ini reseller dapat lebih mudah mengontrol harga. Saat ada pembeli barang akan dikirimkan langsung dari dan atas nama reseller. (Penulis: Yesi Sarika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel