5 Destinasi Wisata Pantai yang Wajib Dikunjungi di Lampung

Teknokra.id - Lampung menjadi provinsi yang berada di ujung Pulau Sumatera. Bisa dikatakan Lampung menjadi pintu masuk bagi penduduk pulau Jawa yang ingin berkunjung ke Pulau Sumatera. 

Posisi Lampung yang berada di ujung kerap membawa berkah tersendiri bagi destinasi wisata pantai. Pantai menjadi pilihan yang diminati oleh orang- orang. 
5 Destinasi Wisata Pantai yang Wajib Didatangi di Lampung


Pantai dan laut Lampung terkenal akan keindahan alam yang sangat menarik untuk dipandangi seharian. Bisa dipastikan, bagi pengunjung lokal, pantai Lampung mampu membuat penikmatnya merasa puas akan keindahan yang ditawarkannya.

Bagi kalian pecinta birunya hamparan laut luas, wajib mengunjungi beberapa lokasi di bawah ini.


Pantai Tanjung Setia


Pantai yang berlokasi di Pesisir Barat ini menjadi primadona bagi pengunjung luar Lampung bahkan sampai ke turis pun mengakui keindahan pantai tersebut. Pantai Tanjung Setia dikenal sebagai Balinya Lampung, dimana pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan sangat pas untuk pecinta selancar. 

Tak hanya pecinta selancar yang bisa menikmati kenikmatan gulungan ombaknya saja. Namun, pecinta snorkeling pun bisa menikmati keindahan bawah laut yang sangat mempesona. 


Pantai Gigi Hiu


Pantai ini terletak di Klumbayan, Tanggamus. Namanya yang menyeramkan bukan berarti tempat ini juga menyeramkan, hamparan laut luas dengan paduan batuan besar lancip membuatnya seperti gigi hiu. 

Pantai ini pernah menjadi lokasi syuting film The Nekat Traveler yang diperankan oleh Maudy Ayunda dan Hamis Daud. Pantai Gigi Hiu menjadi surga bagi laut Lampung. Pantai ini hanya cocok untuk dijadikan para pemburu foto dan fotografer mengabadikan pantai ini. 


Teluk Kiluan 


Teluk Kiluan berlokasi di Kabupaten Tanggamus Kecamatan Klumbayan. surga pantai di Lampung di menangkan daerah Tanggamus, karena Teluk Kiluan tak kalah indah dibandingkan Gigi Hiu. 

Keebihan pantai ini memiliki kejernihan air yang berwarna biru kehijauan membuatnya sangat nikmat untuk dipandang. Bukan soal pemandangan permukaanya yang indah, namun dalam lautnya pun sangat indah untuk dinikmati. 

Ekosistem di Teluk Kiluan masih sangat asri, dilihat pada pagi hari rombongan lumba- lumba melewati Teluk Kiluan menjadikan Teluk kiluan menjadi semakin menakjukkan. 

Pulau Pahawang


Pulau yang termasuk di daerah Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran ini menjadi sorotan masyarakat luar Lampung. Tujuan pengunjung pasti tertuju ke pulau kecil satu ini. 

Jika kalian ingin mengunjungi Pulau Pahawang, kalian bisa lewat jalur laut dengan menggunakan perahu yang disediakan di dermaga Ketapang dengan harga yang bervariasi dari 150-2 juta rupiah. 

Pulua Pahawang terkenal akan keindahan alam bawah lautnya yang menjadi incaran setiap pengunjung. Tak heran jika pengunjung betah lama- lama di pulau ini.

Pantai Marina


Pantai Marina terletak di Lampung Selatan. Pantai ini awalnya tidak ada yang mengetahuinya, namun baru- baru ini tempat ini menjadi tempat yang paling indah untuk melihat sunset sore hari hari.

Pasir pantai yang tidak seperti kebanyakan pantai membuat pantai ini berbeda pada pantai umumnya. Bebatuan karang yang besar juga bisa menjadi spot foto favorit bagi photografer dalam mengabadikan keindahan pantai. Di pantai ini pun tersedia gua di bagian lereng bukit. 

Itulah 5 rekomendasi pantai yang pas untuk dikunjungi bersama sahabat dan keluarga untuk menikmati keindahan pantai Lampung yang sangat mempesona (Penulis: Dhea Putri Utami). 




 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel