Cara Mute Word atau Kata di Twitter

Teknokra.id - Cara mute word di Twitter untuk kamu yang merasa terganggu dengan konten tertentu yang muncul di timeline atau lini masa Twitter mu. Bukan hanya mute akun yang bisa kamu lakukan untuk preferensi konten yang ingin kamu lihat, fitur mute word juga dapat kamu gunakan untuk membuat akun Twitter kamu nyaman digunakan. 

Sistem platform Twitter yang memungkinkan penggunanya melihat tulisan dan konten pengguna lain tanpa terkecuali kadang dapat membuat pengguna terganggu. Twitter memungkinkan penggunanya untuk dapat mengakses seluas-luasnya informasi, jadi walaupun kita tidak mengikuti topik atau akun seseorang, kita masih sangat dapat melihat sengaja ataupun tidak, konten yang sebenarnya kita hindari. 

Cara Mute Word atau Kata di Twitter
Fitur yang memungkinkan penggunanya mengakses informasi secara luas itu juga terkadang selain membuat seseorang terganggu, juga dapat memancing trauma seseorang akan topik tertentu. Tidak mau dapat spoiler dari series yang kita sedang tonton juga menjadi salah satu alasan lain kita ingin me-mute kata tertentu di Twitter. 

Berikut Teknokra.id sajikan langkah yang dapat kamu lakukan untuk mute word atau kata di Twitter: 

1. Pergi ke menu pengaturan dengan menggeser ke sebelah kiri halaman timeline atau lini masa kamu
2. Ketuk pada menu 'setting and privacy' kemudian pergi ke 'privacy and safety'
3. Ketuk 'mute and block', kemudian pilih menu 'muted words' 
4. Di dalam menu mute and block, kamu bisa pilih tanda + (tambah) 
5. Masukkan kata yang ingin kamu mute atau bisukan pada bar 'enter word or phrase' 
6. Kemudian pilih pengaturan mute word yang paling cocok untuk kamu, dengan mencentang pilihan yang disediakan 
7. Atur berapa lama kamu akan membisukan kata tersebut
8. Ketuk 'save' kemudian kamu akan terbebas dari konten atau cuitan yang kamu hindari 

Itu tadi langkah yang dapat kamu lakukan untuk me-mute atau membisukan kata di twitter. Untuk membatalkan mute word kamu bisa menekan dengan lama di daftar kata yang kamu mute atau bisukan kemudian ketuk icon yang berbentuk tempat sampah. 

Fitur mute word di twitter dapat membantu penggunanya merasakan pengalaman yang nyaman ketika menggunakan aplikasi buatan Jack ini. Fitur mute juga dapat membuat kita tetap waras ketika main twitter (Penulis: Rahel Azzahra).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel