Cara Menjadi Pria Idaman

Teknokra.id- Menjadi pribadi yang berkualitas adalah perjuangan yang tidak mudah. Banyak hal-hal buruk yang harus kamu tinggalkan agar kamu menjadi pria yang berkualitas dan lebih baik lagi. Bingung caranya gimana? Cobain tips-tips ini bro!

Cara Menjadi Pria Idaman

1. Mencoba Hal Baru

Luangkan setiap 5 menit sekali dalam sehari untuk mempelajari hal baru. Bahkan seorang Albert Einstein pernah berkata "Orang yang tidak pernah melakukan kesalahan adalah orang yang tak pernah mencoba sesuatu yang baru". Mulai dari sekarang beranjak dari tempat tidurmu dan lakukanlah hal baru. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan di dunia yang luas ini. Jangan biarkan ketidakpercayaan diri dan ketakutan membatasi dirimu untuk berkembang. Saatnya kamu harus melawan itu semua dan lakukan hal yang positif dalam hidupmu.

2. Banyak Membaca

Tidak semua orang hobi membaca, akan tetapi dengan kamu banyak membaca akan menambah wawasanmu. Selain memperluas wawasan, membaca juga akan menambah semangat hidupmu dan tanpa kamu sadari kualitas dirimu juga semakin meningkat. Hah kenapa bisa gitu? Karena dengan kamu banyak membaca, kamu meningkatkan kemampuan komunikasi (Public speaking), memperbaiki konsentrasi, dan meningkatkan daya ingat.

3. Berada di Lingkungan Yang Positif

Seperti kata pepatah "Jika kita dekat dengan sampah, maka kita akan terkena baunya. Jika kita dekat dengan toko minyak wangi, maka kita akan terkena wanginya". Kelilingi diri kamu dengan orang-orang yang positif. Kamu akan punya kesempatan yang lebih besar dalam mengenali potensi dirimu jika berada dalam lingkungan suportif dan produktif. Maka dari itu, sangat penting dalam memilih teman ya Bro. Kamu butuh teman yang bisa memberi kamu support bukannya menjatuhkan. Dengan begitu, kamu bisa fokus dengan tujuan yang ingin kamu capai.

4. Terbuka Pada Kritik

Seperti yang sudah disebutkan dan dijelaskan pada point-point sebelumnya. Ciri-ciri potensi diri adalah mau belajar, berani melakukan perubahan, dan tulus. Ketiga ciri-ciri ini kita butuhkan agar bisa menerima masukan secara tulus, kemudian bersedia melakukan perbaikan dan perubahan. Jadikan kritik dan masukan sebagai tamparan untuk selalu introspeksi dan memperbaiki kualitas diri.

5. Terapkan Kebiasaan Baik

Memaksimalkan potensi diri juga bisa diterapkan dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Pelan-pelan dan mulai lakukan dari hal yang kecil. Yang paling penting adalah lakukan secara rutin. Kebiasaan baik yang bisa kamu lakukan misalnya bangun lebih pagi, berolahraga selama 15 menit setiap harinya, dan memiliki waktu khusus untuk membaca.

6. Cari Tahu Kekurangan Diri

Deskripsikan kekurangan dan kelebihan dirimu sendiri. Buatlah daftar apa saja yang menjadi kelebihan dirimu dan kekurangan dirimu. Jujurlah saat kamu membuat daftar tersebut. Setelah selesai, cari tau apa yang bisa dan perlu kamu lakukan agar bisa memaksimalkan potensi dirimu. Fokuslah pada kelebihan, bukan kurangan. Setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan, cintailah dirimu sendiri dengan segala kekurangannya.

Nah itu dia tadi beberapa tips yang harus kamu lakukan agar kamu jadi pria yang lebih berkualitas. Fokuslah pada apa yang membuatmu me jadi lebih baik lagi. Banyak pria diluar sana yang membuang-buang waktunya untu suatu hal yang tidak berguna. Lakukan tips ini, maka hidupmu akan lebih baik lagi.

Share tulisan ini ke teman-teman tongkronganmu dan bagikan ke temanmu yang butuh (Penulis : M. Faizzi Ardhitara). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel