Cara Menabung Mudah Sampai Dengan 14 Juta

 Teknokra.id -  Sebagian orang menabung karena ingin mengatur ekonomi keuangan masing- masing. Tetapi banyak orang yang sulit untuk mulai menabung, biasanya disebabkan karena beberapa faktor yang membuat menabung mereka gagal total. 

Teknokra.id


Salah satunya karena pola gaya hidup yang boros, terkadang membuat orang lupa untuk menyisihkan uangnya agar dapat ditabung. Selain gaya hidup yang boros, sebagian dari mereka tidak mengetahui pentingnya menyisihkan uang dimulai dari nominal yang kecil. 

Menabung mampu membuat kita menjadi seseorang yang peduli akan kebutuhan jangka panjang. Ketika kita sudah menabung, hidup akan terasa lebih tenang karena kita memiliki simpanan jangka panjang. 

Bagi kalian yang masih susah dalam mengatur keuangan, berikut merupakan cara menabung yang dapat kalian ikuti :

1. Pertama yakinkan diri kalian bahwa kalian akan konsisten dalam menabung dan berjanji tidak akan menyentuh uang tersebut hingga target yang kalian tetapkan. 

2.  Mulailah membagi besar nominal uang yang  akan disisihkan per harinya. Agar menabung tetap konsisten, disarankan untuk membagi nominal besar uang untuk ditabung.

3. Pembagian nominal uang per harinya disesuaikan  terlebih dahulu dengan kehidupan kalian, bila kalian merupakan seseorang yang di akhir pekan suka memiliki hobi untuk me time dengan sekedar nongkrong bersama teman atau membeli barang kesukaan kalian, mungkin di akhir pekan untuk nominal uang dapat kalian kecilkan.

4. Kalian bisa memulai menabung pada Hari Sabtu dengan nominal uang terkecil dahulu dari Rp. 10.000, di hari selanjutnya yaitu Minggu uang yang harus disisikan menjadi Rp 20.000. 

Begitu terus setiap harinya ditambahkan Rp 10.000, sehingga ketika sudah berada di Hari Jumat uang yang harus disisikan sebesar Rp 70.000. Kalian bisa mengulanginya terus untuk minggu- minggu selanjutnya. 

Jadi kalian membutuhkan 12 Bulan untuk mengumpulkan 14 juta, dengan menggunakan cara menabung tersebut. 

Selamat mencoba menabung dengan tekun guna persiapan jangka panjang (Penulis: Dhea Putri Utami). 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel