CARA SUPAYA AKUN TWITTER MU GO GREEN!

Teknokra.id - Twitter belakangan memang lebih ketat mengenai berbagai macam aturan bagi penggunanya demi menciptakan ruang yang lebih tertib. Karena diperketatnya aturan pada platform media sosial burung biru itu, banyak akun para pengguna yang pada akhirnya dibatasi, lock, bahkan suspend. 

Kesehatan dan keamanan akun twitter kamu bisa dicek melalui link https://shadowban.eu/ di sana kamu hanya perlu mengetik username twitter kamu dan menunggu sampai analisisnya selesai, kemudian akan muncul kondisi seperti di bawah ini. 



Akun yang sehat dan aman digunakan akan memunculkan indikator berwarna hijau seperti di atas (sehingga sering disebut go green). Berikut Teknokra.id berikan tips untuk kamu yang mau memperbaiki akun twitter mu agar dapat digunakan dengan lebih leluasa!

1. Daftar Menggunakan Nomer yang Aktif / Masukkan Nomer Aktif

Ada berbagai macam cara untuk membuat akun twitter, yakni menggunakan nomer telpon dan email. Jika kamu memilih menggunakan nomer telpon kamu harus betul-betul memastikan nomer yang digunakan aktif, agar sewaktu-waktu terlock karena melanggar peraturan, kamu bisa dengan mudah verifikasi ulang akun mu. 

Bagi mereka yang memilih daftar menggunakan email, bisa memasukkan nomer yang aktif setelah akun telah terbuat, agar dapat menggunakan semua fitur yang ada di twitter tanpa dibatasi. 

2. Jangan Login di Device dengan Jarak Jauh 

Login pada twitter di device dengan jarak jauh akan dinilai sebagai aktivitas mencurigakan oleh twitter, sehingga dapat menyebabkan akunmu terkunci. Maksud dari device dengan jarak jauh adalah misalkan kamu login pada device mu di wilayah Jakarta, kemudian seseorang  kamu berikan akses dengan login pada akunmu di wilayah Sumatera. Jika ingin melakukan hal tersebut, pastikan nomer telpon aktif agar dapat diverifikasi. 

3. Rombak Pelan-pelan

Jika kamu ingin mengubah tampilan profile-mu secara menyeluruh, disarankan untuk melakukannya bertahap, apalagi ketika akun-mu tidak sehat, ini akan dideteksi sebagai aktivitas mencurigakan oleh twitter. Tips lainnya mengenai tampilan profile adalah untuk berhati-hati jangan sampai menggunakan avatar yang sama dengan kebanyakan orang. 

4. Be Active

Aktif melakukan mention dan membalas mention juga sangat penting untuk kamu lakukan, apalagi untuk kamu yang meiliki banyak pengikut, keaktifan pada kegiatan mu selama menggunakan akun juga diam-diam diperhatikan lho! Mungkin tidak sepenting nomer telpon dan poin-poin lain di atas, tapi ketika salah satu indikator pada shadowban berwarna merah, itu akan mempengaruhi fitur yang kamu gunakan pada twitter seperti misalnya mention yang tidak masuk pada mention tab dan direct message yang tidak masuk ke dalam notifikasi. 

5. Jangan Spam Direct Message / Tweet

Nge-Tweet hal yang sama berulang ulang dan melakukan spam pada direct message dapat dikategorikan sebagai aktivitas mencurigakan yang dapat menyebabkan akunmu dibatasi untuk melakukan tweet/dm selama beberapa hari, jadi bisa berhati-hati ya mulai sekarang, untuk tidak melakukan spam. 

Itu tadi tips supaya akun twitter mu sehat dan dapat digunakan secara leluasa sehingga menghindari suspend permanen yang menyebabkan akun twitter mu hilang untuk selama-lamanya (Penulis: Rahel Azzahra). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel