Rekomendasi Drakor Sesuai Jurusan Kuliah

Teknokra.id - Pecinta Drama Korea pasti sudah paham bahwa drama Korea memiliki latar suasana yang berbeda-beda. Drama Korea selalu berhasil membuat para penonton merasa terbawa ke dalam alur ceritanya, bahkan beberapa drama Korea selalu berhasil menjadi inspirasi dan motivasi dalam kehidupan. 

Tak melulu soal percintaan, namun drama Korea memiliki pesan yang dapat diambil. Berikut beberapa drama Korea yang relate banget dengan jurusan kuliah kalian dan dapat dijadikan motivasi dalam perkuliahan.

1. Start- Up

Drama Korea satu ini bercerita tentang kehidupan para pejuang bisnis, diperankan oleh Suzy sebagai Soe Dal Mi, Nam Joo Hyuk sebagai Nam Do San dan Kim Seon Ho sebagai Han Ji pyong. 

Drama ini cocok buat kalian yang kuliah jurusan Managemen, Bisnis dan Informatika karena dalam drama ini banyak mengupas seputar saham, bisnis dan teknologi. 

Bukan hanya itu saja, namun semangat dari Sol Dal Mi dan Nam Do San yang tidak gampang menyerah dan selalu berjuang kalian rasakan juga.

2. Nevertheless

Drama on going yang diperankan oleh Han So Hee dan Song Kang, menceritakan tentang mahasiswa jurusan seni dengan mengupas kehidupan mahasiswa seni. Drama ini cocok juga untuk kalian pecinta seni, kalian akan disuguhkan bagaimana proses mahasiswa seni dalam menghasilkan sebuah karya dan bagaimana pertemanan didalamnya.

3. It’s okay Not Be okay

Bagi kalian jurusan Psikologi wajib untuk menontonnya, karena drama ini bercerita tentang kesehatan mental. Dari sini kita akan dijelaskan bagaimana mengontrol dan meredamkan emosi dengan metode Butterfly Hug. Cerita drama ini berpusat pada karakter utama yang diperankan oleh Kim So hyun dan Seo Ye Ji, dimana mereka saling mengobati luka dari masa lalu mereka.

4. Law School

Kalian pasti sudah bisa menebak dari judul drama ini bercerita tentang apa, kental dengan kehidupan mahasiswa jurusan hukum. Law School akan membawa penonton dalam memahami proses hukum, istilah- istilah hukum dan kehidupan mahasiswa hukum. Salah satu pemeran utama dalam drama ini adalah Kim Bum sebagai Han Joon Hwi.

5. Hospital Playlist

Hospital Playlist bercerita tentang kehidupan dunia medis yang diwakili dari lima seorang sahabat yang berprofesi sebagai dokter. Bagi kalian mahasiswa kedokteran atau pun akan menjadi dokter, disarankan untuk menonton drama ini karena akan banyak melihat kasus- kasus medis serta istilah- istilah kedokteran.

Selamat menonton drama Korea sesuai jurusan kalian, atau sekedar ingin melihat bagaimana jurusan teman kalian nih ?  Semoga bermanfaat dan menambah motivasi kalian dalam berkuliah (Penulis: Dhea Putri Utami).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel