Pentingnya Menggunakan Sunscreen Untuk Mencegah Penuaan dan Kanker Kulit

Teknokra.id - Apakah kamu salah satu dari orang-orang yang memakai sunscreen sebagai produk skincare yang wajib digunakan setiap harinya? 

Memakai sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit wajah kita dari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit kita menjadi kusam dan tidak sehat serta mempercepat penuaan. Memakai sunscreen sebagai bagian dari step skincare setiap harinya dapat membantu kita terhindar dari itu semua. 



Pemakaian sunscreen yang benar adalah dengan mengukur produk sunscreen sebanyak dua ruas jari, kemudian sedikit demi sedikit aplikasikan sunscreen tersebut pada wajah yang sudah bersih dan telah teraplikasikan skincare di langkah-langkah sebelumnya, jadikan sunscreen sebagai penutup dari skincare routine. 

Menggunakan sunscreen juga bukan hanya ketika ingin keluar rumah saja, tapi juga ketika kita hanya di rumah saja atau beraktivitas di dalam ruangan seperti bekerja atau sekolah. Sunscreen juga perlu untuk diaplikasikan kembali sesuai kegiatan yang sedang kita lakukan. 

Contohnya adalah saat kita berada di luar ruangan terus-menerus atau ketika sedang berolahraga, disarankan untuk mengaplikasikan kembali sunscreen selama 30 menit sekali, penggunaan kembali ini berfungsi agar produk tetap dapat berfungsi dengan baik setelah luntur terkena debu atau keringat. 

Penggunaan kembali sunscreen juga dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalkan dengan digunakan kembali setelah terlebih dahulu membasuh wajah dengan air, mengaplikasikan kembali sunscreen setelah mencuci wajah dengan sabun, atau diaplikasikan kembali menggunakan sponge dari cushion dengan perlahan (disarankan untuk mereka yang menggunakan makeup). 

Penggunaan sunscreen juga harus sesuai dengan kebutuhan. Di dalam sunscreen terdapat berbagai macam SPF yang bisa disesuaikan oleh aktivitas kita, semakin besar angka pada SPF akan melindungi kulit kita dengan lebih baik. 

Selain mencegah kerusakan kulit dan penuaan karena terlalu banyak terpapar sinar UV, memakai sunscreen dapat mencegah kitta untuk mengurangi resiko terkena kanker kulit yang berbahaya (Penulis: Rahel Azzahra). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel