Drakor At a Distance Spring is Green, Cocok buat Kamu yang Lagi di Quarter Life Crisis

Teknokra.id – Kalau kamu ngerasa bingung mengenai masa depanmu, sulit membuat keputusan ketika dihadapkan dalam beberapa pilihan, misalnya mau menjalani hidup sesuai keinginamu atau sesuai dengan tuntutan keluarga dan lingkungan. Kamu tidak sendiri, ada banyak anak muda dan yang menjelang kepala tiga juga masih merasakan hal serupa.

Bahasa akrabnya adalah 'Quarter Life Crisis' atau krisis seperempat abad. Topik ini masih menjadi salah satu yang favorit untuk dijadikan bahan diskusi mahasiswa dan sebayanya. Krisis seperempat abad jadi bagian dari periode hidup manusia saat seseorang berusia 18-30 tahun. Keluhan yang dirasakan seperti khawatir, ngerasa gak punya arah tujuan, bingung, dan ngegalauin ketidakpastian di kehidupan mendatang. Biasanya yang dikhawatirkan itu soal percintaan, relasi, pekerjaan, dan kehidupan sosial.


Pertengahan Juni lalu, KBS 2 menayangkan drama berjudul 'At a Distance Spring Is Green' di layar kaca. Drama ini menceritakan hal-hal yang kerap menimpa penyandang gelar 'Quarter Life Crisis'. Kisah realistis mahasiswa yang harus menghadapi kenyataan dan kerasnya hidup. Berangkat dari webcomic yang berjudul "Meorliseo Bomyun Peureun Bom" karya Ji Nyoong, drama garapan sutradara kenamaan Kim Jung Hyun ini mengisi slot penayangan hari Senin dan Selasa tiap pukul 21.30 KST.

Sinopsis

Yeo Joon (Park Ji Hoon), mahasiswa baru yang hits di sosmed adalah pria periang, lucu dan penuh pesona. Ia selalu ingin menunjukkan citra baik ke setiap orang. Lahir di keluarga yang kaya tak berarti Yeo Joon dibanjiri kasih sayang yang melimpah. Ia kerap dikucilkan oleh orangtuanya lantaran tak secerdas hyungnya.

Kim So Bin (Kang Min Ah) adalah mahasiswa tingkat tiga yang sedang kesulitan menangani masalah keuangan dan percintaannya. Ia gadis yang cantik, jujur dan berhati tulus. Di balik itu, ia punya masa lalu yang kelam karena perceraian orangtuanya.

Sementara Nam Soo Hyun (Bae In Hyuk) adalah mahasiswa yang cerdas, perfeksionis dan goodlooking. Sepanjang hari Ia pakai buat belajar dan bekerja untuk menutup kebutuhan finansialnya. Meski nampak apatis karena sikapnya yang dingin dan sinis, kebenarannya tak begitu.

Ketiganya kemudian disatukan dalam hubungan yang rumit, tentang persahabatan, percintaan hingga masalah pribadi.

3 Alasan Drama ini Menarik untuk ditonton

1. Kisah yang Relateable dengan Mahasiswa

Kisah dalam drama ini benar-benar relate dengan apa yang dialami mahasiswa. Tak peduli bagaimana kenampakan sifat seseorang di mata umum, bahwa setiap orang pasti memiliki masalah adalah hal yang tak dapat dielakkan. Mulai dari persahabatan hingga percintaan, dikemas menarik dalam drama ini.

2. Kisah yang Gak Pasaran

Berbeda dengan drama perkuliahan kebanyakan, drama ini mengangkat hal-hal yang realistis sehingga menyentuh hati penggemar. Perasaan berdebar, sedih, marah, hampa semuanya akan campur aduk ketika kamu menonton drama ini. Ditambah lagi original song theme yang akan terngiang bahkan saat pertama kali mendengar, membuat penonton semakin terhubung dengan cerita.

3. Cast yang Bertabur Bintang dengan Bakat Akting Jempolan 

Akan banyak bintang baru yang hadir dalam drama ini. Meskipun begitu, akting mereka sangat bagus. Selain Park Ji Hoon, Kang Min Ah, dan Bae In Hyuk, ada pemeran apik lain seperti CLC's Eunbin, Woo Davi, dan Choi Jung Woo. Tak ketinggalan juga, Na In Woo juga turut berperan menjadi kakak dari Yeo Joon (Park Ji Hoon) (Penulis: Silvia Agustina). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel