OBAT HERBAL YANG HARUS KAMU KONSUMSI SELAMA MASA PANDEMI!

Teknokra.id – Pandemi covid-19 masih belum terselesaikan sampai saat ini, yang dimana setiap orang harus tetap menjaga imun tubuhnya agar tidak mudah terpapar covid-19! Selagi pemerintah berusaha menyelesaikan pandemi ini, hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat ialah mengikuti aturan yang diberikan pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan dan melakukan berbagai cara untuk menjaga kesehatan diri.

Salah satu cara dalam meningkatkan imun ialah dengan mengonsumsi obat herbal agar daya tahan tubuh tetap optimal saat pandemi. Apa saja ya herbal yang perlu kita konsumsi? Simak penjelasan berikut!


1. Jahe

Mengonsumsi jahe dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena memiliki kandungan seperti antimikrobakteri serta antibiotik. Antioksidan yang terkandung didalamnya, juga meningkatkan imun tubuh sehingga kita bisa mencegah infeksi virus apabila mengonsumsi jahe secara rutin. Kamu dapat mengolah jahe untuk diminum maupun dimakan.

2. Bawang Putih

Selain jahe, kamu juga bisa mengonsumsi bawang putih sebagai obat herbal, lho! Karena bawang putih dapat meningkatkan jumlah sel darah putih di tubuhmu. Kamu bisa mengonsumsi bawang putih dengan memasukannya di masakanmu. Mengapa harus mengonsumsi bawang putih? Karena bawang putih dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan didalam tubuhmu!

3. Madu

Selanjutnya merupakan obat herbal kesukaan banyak orang yaitu madu! Selain rasanya yang manis, madu memiliki segudang manfaat lho. Meredakan batuk, menjaga sistem pencernaan, menangkal radikal bebas dan banyak lainnya. 

4. Kunyit

Yang terakhir adalah kunyit! Kunyit dapat berfungsi untuk mengaktifkan sel darah putih di tubuhmu sehingga akan membuat sistem imun meningkat. Kandungan carcumin yang terdapat di dalam kunyit tentu akan membuat kamu memiliki kestabilan daya tahan tubuh. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengonsumsi berbagai obat herbal di masa pandemi ini ya! Stay happy and healty! (Penulis: Alisha Andayani).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel