Kamu Suka Berjemur? Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Berjemur Ya!

Teknokra.id – Di saat pandemi seperti sekarang ini, salah satu kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk menjaga tubuhmu agar terpenuhi vitamin D ialah dengan berjemur! Kenapa berjemur ya? Karena, selain manfaatnya yang besar untuk penderita Covid-19, berjemur di pagi hari juga akan membentuk imun yang akan melawan infeksi yang ditimbulkan oleh bakteri dan virus.

Ada beberapa tips untuk kamu yang suka berjemur, nih? Apa aja ya? Mari kita simak!



1. Menggunakan sunscreen

Untuk kamu yang suka berjemur, wajib banget menggunakan sunscreen lho! Walaupun terik matahari tidak terasa membakar kulit, tetap saja kamu harus mengaplikasikan sunscreen pada kulitmu, baik kulit wajah maupun kulit tubuhmu. Memang apa ya manfaat penggunaan sunscreen?  Selain dapat mengurangi resiko kulitmu untuk terbakar, sunscreen juga dapat membuat kulitmu terlindungi dari paparan radiasi sinar UV! 

2. Perhatikan waktu saat akan berjemur

Jangan asal berjemur ya! Kamu harus paham di jam berapa waktu yang paling pas untuk keluar rumah dah berjemur. Berjemur diantara jam 9 sampai 10 pagi merupakan hal yang tepat! Kamu cukup berjemur dibawah matahari 15-20 menit saja dan kamu akan mendapatakan vitamin D yang cukup!

3. Menggunakan kacamata hitam

Kacamata hitam dapat mengurangi kerusakan mata kita dari paparan sinar matahari dengan persentasi 99-100%. World Health Organization atau WHO pun menyarankan untuk memakai kacamata hitam saat berjemur di pagi hari.

4. Lakukan aktivitas lain

Sembari berjemur, agar tidak bosan kamu dapat sambil melakukan aktivitas lain. Membaca buku, jogging, workout dan lainnya dapat kamu lakukan agar aktivitas berjemurmu tidak terkesan membosankan! Jadi, ayo rajin berjemur agar kita mendapatkan cukup vitamin D dalam tubuh! Stay happy and healty! (Penulis: Alisha Andayani)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel