BOSAN SAAT BELAJAR? INI SOLUSINYA!

Teknokra.id- Terlalu banyak waktu yang digunakan untuk memandangi buku atau laptop seharian untuk belajar atau mengerjakan sesuatu dapat menyebabkan kebosanan hingga stress, lho! Hal ini tidak boleh dibiarkan karena dapat membuat kendala dalam proses belajarmu! 

Perlu ada hal-hal yang membuat dirimu merasa tidak bosan atau kamu dapat melakukan kegiatan belajar dengan sedikit improvisasi dalam pelaksanaanya! Apa aja ya? 

1. Mendengarkan Musik

Belajar sambil mendengarkan musik merupakan cara ampuh dalam menghilangkan kebosanan dalam belajar, lho! Alangkah lebih baik kalau kamu mendengerkan musik tanpa lirik seperti musik klasik, karena musik tanpa lirik dapat membuat kamu lebih fokus dalam kegiatanmu!

2. Cari Tempat Belajar yang Berbeda

Belajar disatu tempat yang tidak berubah tentu membuat seseorang kebosanan. Nah, kamu dapat mencari berbagai tempat nyaman yang sesuai dengan kriteria tempat belajarmu demi mengusir rasa bosan dalam belajar! Karena suasana saat belajar sangat mempengaruhi tingkat fokusmu.

3. Mencari Teman Belajar

Bagi kamu yang suka untuk berdiskusi saat belajar, hal ini dapat kamu lakukan dalam kegiatan belajarmu. 

Atau kamu yang biasa belajar sendiri dapat mencoba cara ini untuk mengusir kebosanan mu! Selain pembelajaran menjadi lebih asik, kita kita dapat saling bertukar pikiran tentang hal yang kita bahas!

4. Siapkan Self Reward

Kamu dapat menyiapkan hadiah untuk dirimu ketika telah menyelesaikan target belajarmu, tentu hal ini akan meningkatkan motivasimu dalam belajar. 

Kamu juga dapat menambahkan punishment kecil kepada dirimu apabila malas-malasan dalam belajar. Siapkan hadiah kepada dirimu, namun jangan terlalu sering ya! Agar motivasimu dalam belajar tetap tinggi.

5. Relaksasi

Terlalu banyak menghabiskan waktu untuk belajar juga tidak baik, kan? Kamu bisa meluangkan waktumu untuk melakukan relaksasi, seperti melakukan kegiatan yang kamu suka dan membuat dirimu senang melakukannya! Hal ini dapat mengusir rasa bosanmu dalam belajar (Penulis: Alisha Andayani).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel