5 Rekomendasi masakan viral tiktok yang pas dicoba saat PPKM

Teknokra.id - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia, mengharuskan kita untuk tetap berada di dalam rumah dan mengurangi kegiatan di luar agar mencegah penyebaran virus corona 19.

Beberapa dari kita pasti merasakan bosan karena di rumah saja, tetapi ternyata banyak hal yang dapat dilakukan selama di rumah, salah satunya yaitu memasak. Berikut 5 rekomendasi masakan viral dari tiktok yang wajib kalian coba.

1. Sambel Bawang Merah

Bawang merah merupakan sejenis sayuran umbi lapis  yang wajib ada di setiap dapur kita. Banyak yang menyukai si merah satu ini, tetapi apa kalian pernah menjadikan bawang merah menjadi sayuran utama dalam masakan kalian? Ternyata bawang merah bisa dijadikan bahan utama masakan dengan cara, menumis bawang merah yang masih berbentuk utuh dan ditambahkan irisan cabai rawit lalu baru ditumis dengan bersamaan.

2. Marshmallow  Bakar

Jika kalian pecinta film spongboob maka kalian tidak asing dengan olahan makanan satu ini, marshmallow merupakan cemilan yang manis dan kenyal. Marshmallow cocok dikonsumsi ketika sedang bersantai di rumah, olahan satu ini bisa langsung dimakan. Namun, agar lebih nikmat kalian bisa membakar marshmallow agar lebih lembut dan kranci ketika dimakan.

3. Cured Egg

Cured Egg atau  sering disebut juga sebagai telur beku, merupakan olahan yang digunakan sebagai toping seperti keju pengganti yang terbuat dari kuning telur. Untuk membuatnya pun cukup simpel yaitu dengan memisahkan kuning telur dengan putihnya lalu menaburi kuning telur dengan garam halus setelah itu masukan kuning telur kedalam freezer, setelah itu tunggu sampai 1 minggu dan telur dapat digunakan seperti keju.

4. Macaroni Keju snack

Bagi pecinta keju kalian wajib mencoba membuat olahan yang satu ini, biasanya Macaroni Keju dibuat dengan menggunakan susu dan keju. Tetapi lain dengan macaroni  keju snack yang  hanya menggunakan snack Indonesia rasa keju lalu di rebus dan dimasukan macaroni setelah itu diaduk hingga mengental. Selamat mencoba memasak di rumah (Penulis: Dhea Putri Utami).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel