5 Rekomendasi Buku Self Improvement Untuk Kalian Para Millenial

Teknokra.id - Kita semua pasti ingin mengembangkan diri ke arah yang lebih baik lagi. Tetapi jika hanya niat semata tanpa diikuti oleh tindakan, tentu tidak akan terlihat hasilnya. 

Langkah awal yang harus dilakukan untuk menjadi lebih baik lagi yaitu dapat diawali dengan membaca buku self improvement. Ini dia 5 rekomendasi buku self improvement yang wajib kamu baca.


1. I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki – Baek Se Hee

Buku ini merupakan salah satu yang menjadi best seller di Korea Selatan. Berisikan tentang perjalanan penulis yang melakukan pengobatan rutin yang dikemas dengan dialog antara si penulis dengan psikiater. Buku ini memiliki banyak pesan positif yang dapat diambil. Tentang cara bagaimana kita harus menerima, menghargai, berdamai dengan diri sendiri dan cara menangani emosi. Buku ini menyadarkan kita semua bahwa pengetahuan mengenai kesehatan mental itu sangatlah penting.

2. Berani Tidak Disukai – Ichiro Kisimi dan Fumitake Koga

Insecure atau terlalu memikirkan perkataan orang lain yang membuat kita tidak percaya diri yang menjadikan kita tidak bahagia. Banyak pelajaran penting yang diajarkan di buku ini. Kamu akan diarahkan memahami konsep memaafkan diri sendiri, mencintai diri, dan menyingkirkan hal-hal yang tidak penting yang membuat tidak bahagia.

3. Mendaki Tangga Yang Salah – Erick Barker

Di dalam buku ini akan membahas faktor-faktor penentu kesuksesan melalui dua sudut pandang, sisi positif dan sisi negatif. Melalui dua sisi ini kita dapat melihat kelebihan dan kekurangan dari masing-masing sudut pandang. Karena tidak semua hal positif dapat membawa kesuksesan dan tidak semua yang dianggap negatif yang tidak dapat memberikan kesuksesan.

4. Rich Dad Poor Dad – Robert T. Kiyosaki

Buku ini menceritakan pengalaman penulis yang memiliki dua orang yang berpengaruh dalam hidupnya, yaitu ayah kandungnya dan ayah temannya. Kedua ayah tersebut memiliki sudut pandang berbeda tentang masalah keuangan. Didalam buku ini penulis menuliskan dialog bagaimana cara berinvestasi yang mempersiapkan uang di masa yang akan datang.

5. The Alchemist – Paulo Coelho

The Alchemist menceritakan betapa hebatnya kekuatan dari mendengar suara hati, berusaha keras dalam mencapai impian, berani mengambil keputusan yang beresiko dan tidak menyerah dengan mengatasnamakan takdir. Buku ini dikemas sederhana, sehingga tidak berkesan menggurui. Untuk kalian yang sulit untuk mengambil keputusan, setidaknya membaca buku ini sekali seumur hidup (Penulis: Septa Yuvela).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel