Tutorial Bikin Es Krim Cokelat yang Friendly Buat Nyegerin Hari Kamu!

Teknokra.id - Gimana hari-harimu di tengah PPKM? tentu rutinitas harianmu menjadi berbeda. 

Buat ngilangin bosenmu, coba lakukan olahraga ringan di pagi hari, nonton film, atau membaca buku di waktu senggangmu. Terus kalo ngilangin stres karena kerjaan numpuk, gak bisa keluar rumah, gimana caranya?



Hmm, denger-denger Es krim bisa jadi salah satu opsi buat menghilangkan stres kamu loh! Eitss, ada kabar baik juga nih buat kamu. Di tengah pandemi gini, kamu gak perlu keluar rumah buat beli es krim. Kamu bisa bikin sendiri dengan bahan-bahan yang mudah dijumpai. Cara membuatnya pun juga friendly banget. Yuk simak bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya.

Bahan: 

3 kotak susu full cream 

3 sachet minuman instan (Chocolatos, Beng-Beng, Pop-Ice, atau sesuai selera)

1 sdm cocoa powder

5 sdm gula pasir 

2 sdm tepung maizena 

Susu kental manis (sesuai selera)

1 sdm emulsifier

Langkah membuat es krim cokelat:

1. Masukkan susu cair ke dalam panci atau wadah untuk dipanaskan, selanjutnya masukkan susu kental manis dan gula. Aduk-aduk hingga gula larut.

2. Larutkan tepung maizena dengan larutan susu, gula, dan kental manis yang sudah dipanaskan. Sisihkan setelah tepung maizena mengencer.

3. Selanjutnya, masukkan minuman instan cokelat dan cocoa powder. Aduk cepat dengan adonan sebelumnya, jangan sampai ada yang menggumpal.

4. Apabila sudah mengental, angkat dan saring adonan untuk dimasukkan ke dalam wadah atau kontainer. Selanjutnya masukkan ke kulkas.

5. Jika adonan sudah mengeras atau beku, pindahkan adonan ke wadah baru.

6. Segera siapkan mixer, mix adonan yang sudah dipindah ke wadah baru hingga mengembang. Butuh sekitar 25 menit supaya adonan mengembang.

7. Jika sudah mengembang, pindahkan es krim ke wadah saji. Jangan lupa tambahkan topping ya biar tambah cantik dan menarik.

8. Tutup wadah saji es krim yang sudah diberi topping, lalu masukkan kembali ke dalam kulkas. Tunggu hingga suhu es krim dingin kembali.

9. Yeayy, es krim cokelat siap disajikan!

Bagaimana, mudah bukan? Sekarang kamu bisa bikin es krim sendiri di rumah. Semoga mood kamu meningkat dan tetap happy di tengah pandemi bersama es krim cokelat handmade yang friendly ya (Penulis: Silvia Agustina).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel