Cara Reset Password SIAKAD Unila

Teknokra - Universitas Lampung merupakan Universitas negeri yang berada di Lampung, unila memiliki 8 fakultas dan terdiri dari berbagai jurusan. Dalam pengelolahan akademik, unila sudah lama menggunakan aplikasi Sistem Informasi Akademik (SIAKADU).


SIAKAD  berguna untuk mengelolah data keseluruhan dan ditujukan untuk seluruh civitas academica. Unila juga sudah menerapkan SIAKADU online, hal tersebut dapat mempermudah dalam kegiatan administrasi kampus.

Tenokra.id

Dalam SIAKAD kalian bisa mengurus berbagai administrasi akademik, mulai dari pembuatan jadwal kuliah,pengisian Kartu Rencana Studi (KRS), pengisian nilai, mencetak transkrip, melihat IPK, absen mata kuliah, pengelolaan data dosen, dan mahasiswa.

Lalu bagaimana jika kita mengalami lupa password SIAKAD ditengah pandemi, karena perkuliahan dilaksanakan secara daring yang tidak memungkinkan kita untuk datang langsung ke UPT TIK guna melakukan reset password.

Untungnya unila menawarkan layanan 24 jam bagi mahasiswa yang mengalami lupa password SIAKADU, berikut cara reset pasword secara daring :

1.       Buka Sistem Informasi Akademik Unila (SIAKADU).

2.       Lalu tekan di pojok bawah Lupa Password.

3.       Setelah itu kalian akan diarahan untuk memasukan Akun Pengguna

4.       Kemudian tekan Reset Kata Sandi di paling bawah, setelah itu kalian akan menerima email berisi link reset sandi telah berhasil. Kalian dapat login menggunaan Akun Pengguna kalian untuk password.

Setelah selesai kalian sudah bisa masuk ke laman SIAKADU dan dapat menggunkannya kembali untuk keperluan administrasi akademik (Penulis : Dhea Putri Utami). 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel