Rice Egg Roll Ala Chicken Egg Roll Hokben Hanya 4 Bahan

Teknokra.id - Pernah gak masih tengah bulan tapi tiba-tiba ngidam makan chicken egg roll yang biasanya ada di restaurant cepat saji khas Jepang Hokben? Atau anak kost yang mau foya-foya makan di restaurant yang menyajikan chicken egg roll, tapi belum dikirimi uang bulanan? 

Kadang ngidam memang susah sekali untuk diatasi, alih-alih menunggu sampai akhir bulan, alternatif lain pun menjadi pilihan. Contohnya seperti resep yang satu ini, Rice Egg Roll. Cita rasa Hokben yang bisa kamu buat sendiri di rumah dan super murah meriah. 

Untuk membuat Rice Egg Roll ini hanya membutuhkan 4 bahan utama saja, berikut bahan-bahan yang dibutuhkan: 

1 Butir telur

1 Bungkus tepung serba guna Sasa

4 Centong nasi putih 

Keju (Opsional)

Cara membuatnya pun sangat mudah, berikut langkah-langkah yang bisa diikuti untuk membuat Rice Egg Roll: 

1. Campurkan 4 centong nasi dengan 3 sendok makan tepung serba guna Sasa (kamu juga bisa menambahkan parutan keju), campur hingga merat kemudian tambahkan sedikit air lalu kembali aduk hingga merata. 

2. Jika nasi sudah memiliki tekstur yang pulen, buatlah adonan kulit Rice Egg Roll dengan mencampurkan 1 butir telur dengan 2 sendok makan tepung serba guna Sasa.  

3. Siapkan teflon anti lengket yang sudah diberi sedikit minyak sayur di atasnya. Panaskan teflon di atas api yang kecil kemudian dadar adonan telur yang telah dibuat dengan tipis-tipis. 

4. Setelah kulit Rice Egg Roll telah matang, siapkan alas plastik kemudian mulai susun kulit dan nasi dengan meratakan nasi di atas adonan kulit, dengan hati-hati gulung adonan kulit yang telah matang sehingga nasi ditutupi seluruhnya oleh adonan tersebut. 

5. Potong-potong miring adonan kulit dan nasi yang telah digulung tadi, panaskan minyak di atas kompor kemudian goreng potongan-potongan Rice Egg Roll tersebut. Goreng Rice Egg Roll sampai warnanya berubah menjadi kecokelatan. 

6. Jika warnanya sudah berubah menjadi kecokelatan, angkat kemudian tiriskan Rice Egg Roll, letakkan di atas piring atau wadah lainnya, bisa disajikan dengan tambahan saus atau mayonnaise dan Rice Egg Roll ala Chicken Egg Roll Hokben mu siap untuk disantap. 

Rice Egg Roll ini memiliki cita rasa yang lumayan untuk mengobati keinginan mu makan mewah ketika kantungmu tidak bisa diajak kerja sama. Kulitnya yang crispy dan nasi di dalamnya yang gurih juga mengenyangkan dapat membuat hatimu senang dan melupakan sejenak bahwa akhir bulan masih jauh di depan mata (Penulis: Rahel Azzahra). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel