7 Fakta BTS Meal yang Lagi Heboh

Teknokra.id - Produk kolaborasi Boy Group Korea Selatan BTS dengan McDonalds yang telah berhasil menarik perhatian publik bahkan sebelum dirilis. Produk ini sudah bisa diorder di wilayah Indonesia mulai jam 11 pagi pada Rabu (9/6/21) lalu. 

Tak butuh waktu lama, paket produk yang dinamakan BTS Meal ini segera diserbu oleh para Army Indonesia. Antrean para Army dan Ojek Online tampak mengular di  sepanjang jalan menuju outlet McDonalds untuk mendapatkan paket berisi Sembilan potong Chicken McNuggets, Sweet Chili and Cajun Sauces, Medium French Fries serta Medium Drink.


Yuk, simak fakta-fakta dan hal-hal menarik dari BTS Meal yang lagi heboh!

1. Sebabkan Antrean Panjang

Selain datang langsung, ke gerai McDonalds, banyak Army yang memesan BTS meal lewat jasa Ojek Online. Postingan foto dan video yang menampakkan antrean panjang di berbagai gerai McDonalds bertebaran di media sosial. Mengutip Kompas.com, driver ojol bernama Sumardi mengatakan, butuh waktu tiga jam untuk mendapatkan BTS Meal.

2. Antrean BTS Meal ternyata sudah diprediksi McDonalds

Produk kolaborasi ini hanya dapat diorder melalui Drive Thru, McDelivery, GoFood dan Shopee Food. Bukan tanpa alasan, McDonalds lakukan ini lantaran untuk mengantisipasi kerumunan. Dilansir dari Tribunnews.com, Caroline Kurniadjaja mengatakan,

“Jadi memang kita memutuskan untuk tidak menjual di restoran langsung ataupun take away, jadi kalau datang langsung ke restoran kemudian makan di tempat atau dibawa pulang itu kita belum bisa melayanai BTS Meal ini,” kata Caroline, Selasa (8/6/2021).

3. The power of Army, layanan ojek online tutup sementara

Antusiasme Army Indonesia terhadap paket BTS Meal membuat layanan ojek online kewalahan. Harus mengantre lama, pesanan terhadap produk ini terus menerus bertambah. Lantaran itu, penutupun layanan online terjadi hampir di seluruh gerai sekitar Jakarta dan Tangerang (9/6).

4. Donasi Army untuk Ojol Capai Rp165 Juta di Hari Kedua

Hadirnya BTS Meal membuat Ojol kebanjiran orderan, hal ini menuai komentar miring dari publik lantaran sebabkan kerumunan. Ketimbang meladeni hal tersebut dengan energi negatif, Army Indonesia pilih sebarkan energi positif dengan membuka donasi untuk para Ojol. Melansir dari CNN.Com, donasi yang masuk di hari kedua BTS Meal capai Rp165 juta dan terus bertambah.

5. Bikin Es Krim BTS Meal, Sisca Kohl, “ Aku tidak beli terlalu banyak.”

Konten Tik-tok milik Sisca Kohl yang berjudul Bikin Es Krim BTS Meal menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Hal ini karena kalimat, “Aku tidak beli terlalu banyak,” padahal Kohl bersaudara itu membeli banyak produk BTS meal.

“Aku tidak membeli terlalu banyak, meanwhile gue nunggu dari jam 11 eh pas jam 2 di cancel alias ga dapet,” tulis akun instagram @akuunara dengan emotikon tangisnya di postingan Sisca Kohl.

6. Raut gembira para driver Ojol

Banyak video yang beredar di media sosial menampilkan kegembiraan Ojol dengan hadirnya BTS Meal. Meski harus mengantre dan menunggu berjam-jam, para driver Ojol ini dengan sepenuh hati melaksanakan pekerjaannya. Dalam salah satu video, seorang Ojol menampakkan kegembiraannya karena berhasil mendapatkan produk BTS meal. Di video lainnya, seorang Army Samarinda mendokumentasikan kesumringahan seorang Ojol saat sedang mengantre.

“membuktikan bahwa di Samarinda Army nya banyak, hidup Army, gomawo, saranghae, ga ada obat,“ kata driver Ojol itu.

7. Terima kasih untuk Ojol, dari Army

Senang bukan main ketika Army berhasil mendapatkan produk BTS Meal. Untuk menungkapkan rasa terima kasihnya, para Army melakukan beragam cara unik, mulai dari memberikan tip, donasi, hingga bingkisan manis untuk driver. Selain itu, tak lupa Army menyelipkan kata-kata hangat yang menyentuh hati. Berikut beberapa kalimat dari Army untuk Driver Ojol.

“Terima kasih sudah bekerja keras selama ini, kamu adalah bintang dan cahaya yang sangat bersinar bagi alam semesta.”

“Terima kasih pak Ojol. Berkat bapak, saya jadi bisa mendapatkan BTS Meal deh. Semangat dan sehat selalu ya pak. Jaga kesehatan dan hati-hati di jalan.”

“Terima kasih pak/mas. Maaf ya pak bikin antri lama. Ini ada sedikit makanan buat bapak. Makasih udah mau ambil orderan saya, semangat dan sehat selalu ya pak.”

Wah, salut sekali ya dengan para Army yang pilih menggunakan energinya untuk hal positif ketimbang menanggapi komentar miring. Mau ngingetin buat Army untuk jangan panic buying dan selalu semangat menyebarkan hal positif (Penulis: Silvia Agustina). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel