5 Tempat Wisata yang Menarik di Pringsewu

Teknokra.id - Kalian mungkin merasa jenuh selama ini menghadapi pandemi yang tak kunjung henti-henti. Bagi kalian warga Lampung yang  ingin liburan tetapi takut untuk berdestinasi terlalu jauh dan berkerumun, Pringsewu menjadi destinasi wisata yang kamu pilih, lokasinya yang berada tak jauh dari Ibu Kota menyimpan banyak tempat wisata yang asik untuk liburan saat sedang jenuh. 

Pringsewu selalu memiliki daya tarik untuk dikunjungi, bukan sekedar memiliki tempat wisata baru dan menarik dikunjungi, tapi kota Pringsewu memiliki suasana yang khas dan tenang. Pringsewu candu bagi setiap pendatang yang mendatangi kota kecil satu ini. 

Bosan berkunjung ke tempat wisata bernuansa cafe dan kekinian saja? Berikut 5 rekomendasi tempat wisata alam di Pringsewu yang dapat kalian kunjungi. 

1. BMJ, Wonodadi Pringsewu

Buat kalian yang suka jalan-jalan bareng keluarga, BMJ menjadi salah satu tujuan utama yang wajib kalian kunjungi jika ke Pringsewu. Kalian akan disuguhkan pemandangan hutan jati dengan nuansa Jogja, ditambah rumah Joglo yang dijadikan tempat untuk memesan makan semakin menambah keestetikan tempat ini.  Jika kalian penasaran, kalian bisa datang ke tempat ini di Pringsewu,  Desa Wonodadi. 

2. Kampung BW 

Kampung BW merupakan restaurant dengan konsep nuansa perkampungan yang menyediakan pesawahan dan rumah adat.  Kampung BW beralamat di Desa Podosari, biasanya buka setiap hari Selasa-Minggu. Pengunjung yang ingin berkunjung ke Kampung BW harus mengeluarkan uang senilai 20 ribu rupiah. Setalah masuk pengunjung akan diberi makanan atau minuman gratis dengan menukar tiket tersebut. Kampung BW juga menyuguhkan makanan dan minuman sehat yang terbuat dari tanaman telang. Spot foto-foto menarik yang ada di kampung BW pun banyak dan cocok banget untuk kamu jadiin feeds di Instagram.

3. Talang Indah 

Wisata Talang Indah mengusung konsep alam dengan spot utama yaitu Talang peninggalan zaman Belanda. Talang Indah terletak di Desa Fajaresuk, Pringsewu. Talang Indah sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga dan pasangan. Banyak spot foto yang menyuguhkan pemandangan alam kota Pringsewu dan Desa Fajaresuk yang dapat dilihat dari Bukit Pangonan. 

4. Padangsuryo

Tempat ini cocok buat kalian yang sedang inging healing sembari merasakan deburan angin sawah yang menenangkan. Jika kalian semasa kecil pernah menggambar pemandangan dengan dua bukit dan diikuti sawah lalu di tengah-tengah sawah terdapat jalan yang menuju ke bukit tersebut, pemandangan di Padangsuryo sama persis dengan imajinasi masa kecil tersebut. Padangsuryo ini cocok dijadikan untuk tempat bersepedah ataupun sekedar berfoto sembari menyaksikan senja. Padangsuryo terletak di Desa Fajaresuk. 

5. Kringkong

Tempat makan yang menyajikan suasana desa dengan menyuguhkan hutan bambu. Menu makanan di Kringkong masih sangat tradisional dan sangat murah. Di sini pengunjung bagaikan sedang kembali ke zaman dahulu di mana masyarakat pribumi yang masih sangat tradisional yang selalu mengandalkan hasil alam sekitar. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan pasangan saat akhir pekan. Kringkong berlokasi di Desa Fajaresuk (Penulis: Dhea Putri Utami). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel