Tempat Keren yang Wajib Kamu Kunjungi di Unila

Teknokra.id - Universitas Lampung (Unila) merupakan kampus yang terletak di pintu gerbang Pulau Sumatera, kampus yang dijuluki kampus hijau cukup banyak menjadi incaran para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ingin melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi.

Ketika kamu sedang berada di Unila, tidak melulu hanya mengenai ruang kelas, laboratorium, dan perpustakaan saja lho. Namun Unila juga memiliki tempat ruang terbuka yang keren dan bisa jadi pilihan untuk kamu kunjungi.

Yuk, mari sama-sama kita simak tempat-tempat keren tersebut!

1. Agrowisata Unila

Agrowisata Unila terletak di Jalur Dua Unila bersebrangan langsung dengan Wisma Unila. Jika kamu ingin merasakan sensasi berkebun dan memetik buah secara langsung Agrowisata ini tempat yang pas! Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 10.000 kamu sudah bisa masuk ke dalamnya dan akan menjumpai berbagai jenis tanaman yang sudah siap panen mulai dari semangka, melon, labu, oyong, dan jagung. 

Selain menjadi tujuan untuk wisata, agrowisata ini juga dapat menjadi sarana edukatif jika kamu mengajak adik atau saudaramu yang masih kecil untuk berkunjung.

2. Taman Beringin Unila

Ketika kamu masuk melewati jalur dua Unila dan lurus sampai ke Budaran Air Mancur, maka di sekitar sana kamu akan melihat pohon beringin besar yang sangat rimbun. Meskipun banyak jenis tanaman lain namun tetap disebut Taman Beringin karena pohon beringinnya yang paling terlihat besar dan mencolok. Di sana suasananya sejuk, terdapat pendopo, dan tempat duduk jadi ketika ke sana kamu bisa bersantai ria menikmati sejuknya rimbunan pepohonan.

Tempat ini juga merupakan salah satu tempat favorite bagi mahasiswa Unila biasanya mereka datang ke sana untuk berdiskusi, mengerjakan tugas, menenangkan pikiran, dan melakukan aktivitas lainnya.

3. Kandang Rusa Unila

Penangkaran rusa ini letaknya di dekat Fakultas Pertanian. Jika kamu ke sini kamu bisa melihat rusa dengan jenis Rusa Sambar dan Rusa Timor yang hidup sebagaimana seperti dihabitat aslinya, melihat rusa yang lucu ini pastinya akan sangat menghibur dirimu. 

Ketika kamu ke sini jangan sembarangan memberi rusa makanan ya!

4. Embung B Rusunawa

Seperti namanya, embung ini letaknya berdekatan dengan Rusunawa Unila. Sebenarnya Unila memiliki empat embung, namun embung yang ramai dan menjadi salah satu favorit warga Bandarlampung untuk jogging adalah Embung B Rusunawa Unila.

Jika kamu ke sini kamu bisa menikmati suasana embung yang pastinya banyak spot keren untuk berfoto, sekaligus bisa berolahraga dengan nyaman secara gratis (Penulis: Yesi Sarika). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel