Teater Online di Thespie: Hiburan Baru di Tengah Pandemi

Teknokra.id - Seni pertunjukkan Teater di Indonesia bisa dikatakan belum begitu populer dan tersosialisasi dengan baik oleh orang awam kecuali untuk mereka yang memang pegiat, budayawan, akademisi, dan penggemar seni pertunjukkan peran ini. 

Sebagai orang awam, mungkin bertanya-tanya memangnya ada pertunjukkan teater yang digelar dengan rutin setiap bulan atau tahun dan dapat dengan mudah ditonton oleh semua orang? Terutama bagi kamu yang ingin mencoba dan penasaran dengan pertunjukkan yang sebenarnya tidak kalah menghibur dengan film di bioskop, drama, dan sinetron ini. 

Di tengah pandemi, untuk tetap terus produktif, para pegiat teater beralih menunjukkan lakonnya ke media daring (online), meskipun berbeda dengan suasana yang ditawarkan oleh aula perunjukkan, teater online bisa menjadi media alternatif untuk mereka berkarya di tengah pandemi. 

Selain itu teater online bisa jadi pilihan kamu yang mau coba nonton teater atau cari hiburan lain ketika kamu bosan!

Salah satu platform yang dapat kamu kunjungi adalah Thespie. Thespie merupakan situs menonton pertunjukan teater dan drama online gratis. Semua konten dalam Tesphie tersedia dalam bentuk video dan juga audio. 

Tidak hanya pertunjukkan drama dan teater, dalam Tesphie kamu bisa nonton karya seni lain seperti Industry Talks, Skrip, Podcast, Pameran Digital, Live Streaming, dan pertunjukan dalam Virtual reality experiences.

Cara akses Thespie juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengunjungi halaman web milik Thespie, dari sana kamu bisa langsung mendaftar dengan gratis menggunakan email milikmu untuk menjelajahi konten-konten pertunjukkan. Beberapa konten di antaranya berbayar. 

Jika kamu bingung dengan judul karya yang ingin kamu tonton, kamu bisa mencari genre sesuai dengan genre apa yang kamu suka. Selain itu di Thespie kamu dapat membaca berbagai macam artikel seni yang dapat menambah wawasanmu mengenai seni pertunjukkan teater dan broadcasting lainnya. 

Di Indonesia sendiri, beberapa komunitas teater ternama seperti Teater Koma juga mulai menggunakan internet sebagai media menyalurkan karyanya, kamu bisa mengakses website atau media sosial komunitas teater yang kamu suka untuk mendapatkan informasi mengenai pertunjukkan yang akan mereka gelar (Penulis: Rahel Azzahra). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel