Berwisata Asik dan Edukatif ke Agrowisata Unila

Teknokra.id - Berkebun merupakan salah satu aktivitas yang dapat dipilih untuk menghilangkan kejenuhan mulai dari menyiapkan media tanam, merawatnya setiap hari, apalagi jika sudah membuahkan hasil pasti ada kepuasan tersendiri. Sayangnya tidak semua orang memiliki waktu yang cukup dan memiliki lahan untuk melakukan hal tersebut. 

Tenang saja Universitas Lampung (Unila) memiliki alternatif tempat untuk merasakan serunya berkebun jadi kamu tidak perlu bersusah payah, di Agrowisata Unila yang berada di Jalan Soemantri Brodjonegoro atau lebih tepatnya di Jalur Dua Unila bersebelahan langsung dengan Halte Bus Unila.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 10.000 kamu sudah bisa merasakan berkebun memanen buah dan sayuran di lahan seluas satu hektar tersebut, dengan dibantu oleh pemandu wisata yang akan mengenalkanmu lebih dalam mengenai dunia berkebun.

Agrowisata Unila memiliki pola tanam tumpang sari jadi kamu tidak akan menjumpai satu jenis tanaman saja tapi berbagai jenis, kamu akan menjumpai melon dengan berbagai varietas yakni Stela, New Madesta, Aalisa, dan Golden Tavi. Ada juga semangka, labu madu, oyong, timun dan  jagung unik yang memiliki tiga warna. 

Jika ingin membawa buah atau sayuran pulang sebagai oleh-oleh dari sana kamu akan dikenakan biaya tambahan, tapi tenang saja masih dengan harga terjangkau yang pastinya  dengan buah dan sayuran yang masih sangat segar baru dipetik langsung dari kebun.

Selain dapat  melihat bagaimana cara berkebun, Agrowisata Unila juga sangat bagus dijadikan spot berfoto untuk mengabadikan momen keseruanmu. Di Agrowisata Unila sangat memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 untuk setiap pengunjung yang datang harus menjaga jarak, menggunakan masker, memakai hand sanitizer, dan mencuci tangan. 

Jika ingin berkunjung ke Agrowisata Unila kamu bisa datang diantara jam berikut dari pukul 08.00 sampai dengan 17.30, di bulan puasa buka dari pukul 14.00 sampai dengan menjelang mahgrib (Penulis: Yesi Sarika).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel