5 Tanda Tubuh Mengalami Gejala Stress

Teknokra.id - Pasti diantara kita pernah bahkan sering mengalami stress. Baik karena tugas menumpuk, banyak kerjaan, banyak masalah, dan masih banyak lagi pemicunya.

Apabila otak dan tubuh kita sudah mulai pusing dan lelah, maka kejadian stress ini akan muncul. Ada beberapa tanda kita mengalami stress seperti:

1. Sakit kepala atau pusing

Tanda tubuh mengalami stres yang pertama adalah anda akan merasa beban dipikiran sudah tidak bisa terkendali, banyak masalah yang muncul sulit dipecahkan. Maka anda akan merasakan pusing atau sakit kepala.

Jadi apabila anda mulai merasa masalah yang dihadapi sangat berat, segera lah untuk merefresh otak. Hal ini bisa dilakukan seperti pergi ketempat yang anda sukai, tempat ternyaman dan sejuk. Pastilah otak pikiran kalian akan kembali jernih dan sedikit demi sedikit akan bisa berfikir jernih untuk mengambil keputusan atas masalah yang terjadi.

2. Depresi

Apabila kepusingan dan masalah anda tetap berlanjut, maka anda dapat mengalami depresi dimana anda akan sulit sekali menemukan titik terang atas masalah anda. Disinilah peran orang sekitar sangat berpengaruh agar kamu tidak depresi. Carilah seseorang yang kalian percaya, ceritakan dan mintalah bantuan atas masalah kalian. Hal ini digunakan agar kalian dapat meluapkan rasa kesal kalian dan siapa tahu orang yang anda ajak berbicara justru memberi jalan keluar.

3. Hilang nafsu makan

Apabila masalah yang anda hadapi terus menerus dipikirkan, maka akan ada kemungkinan terjadinya kehilangan nafsu makan. Bahkan banyak kejadian orang sampai tidak mau makan akibat terlalu stres banyak pikiran. Oleh karena itu anda harus makan tepat waktu agar tidak menganggu kesehatan.

4. Kurang tidur

Ketika anda memikirkannya sepanjang waktu, ketika ingin memejamkan mata tidak bisa langsung tertidur. Bahkan bisa jadi semakin memaksakan untuk tidur maka semakin anda terpikirkan dengan masalah itu. Apabila ini terus terjadi anda akan mengalami Insomnia dan tubuh terasa lemas.

5. Jerawat

Hal ini sering muncul terlebih lagi untuk wanita dan remaja, dimana biasanya wanitalah yang banyak memikirkan sesuatu bahkan hal yang sepele. Hal ini akan meningkatnya produksi hormon kortisol yang merangsang kelenjar minyak di kulit yang memicu timbulnya jerawat.

Apabila anda mulai merasakan tanda-tanda tersebut segera cari alternatif hal yang membuat anda nyaman dan hati tenang. Baik itu tempat wisata atau bercerita dengan seseorang. Hal yang pasti adalah tetap jaga daya tahan tubuh agar tubuh tidak sakit (Penulis: Pratiwi Dwi Lestari).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel