BTS Akan Tampilkan Single Baru “Butter” di BBMAs 2021

Teknokra.id - BTS Akan Tampilkan Single Baru “Butter” di BBMAs 2021.

Sukses merilis lagu Dynamite, BTS kembali hadir dengan lagu berbahasa inggris yang bertajuk Butter. Lagu yang baru akan dirilis pada 21 Mei mendatang ini akan ditampilkan untuk pertama kalinya di televisi pada gelaran Billboard Music Awards (BBMAs) 2021. Kabar ini dikonfirmasi melalui cuitan akun twitter resmi @billboard pada Rabu (12/5).

Bukan pertama kalinya, BTS terhitung telah tampil sebanyak tiga kali di BBMAs. Penampilan pertamanya bersama lagu “Fake Love” pada tahun 2018. Selanjutnya, “Boy With Luv” pada tahun 2019 dan penampilan yang super apik pada tahun 2020 lalu dengan single “Dynamite”.

Berhasil membawa pulang trofi kategori Top Social Artist di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini BTS dinominasikan dalam 4 kategori. Mereka masuk dalam nominasi kategori Top Duo/Group, Top Social Artist, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song “Dynamite”. Ini menjadi nominasi terbanyak yang diterima BTS di ajang BBMAs dalam satu tahun.

Acara BBMAs 2021 akan disiarkan secara langsung pada Minggu (23/5) pukul 20.00 waktu setempat atau Senin (24/5) pukul 07.00 waktu Indonesia.

Single Butter

Single baru BTS ini akan memiliki lirik keseluruhan berbahasa Inggris. Lagu bergenre dance-pop dipadukan dengan pesona BTS yang karismatik akan memikat hati para penggemar. Meski baru merilis concept clip dan teaser photo, beragam pujian ditunjukan oleh Army untuk konsep dan visual member BTS. Konsep yang unik dari single ini melahirkan beragam teori di kalangan penggemar. Hmm, seperti apa ya MV Butter ini ??, mari kita tunggu 21 Mei mendatang pukul 13.00 KST.

Billboard Music Awards

Gelaran BBMAs adalah ajang penghargaan untuk para musisi di seluruh dunia. Nominator yang masuk dalam Billboard Music Awards didasarkan pada kinerja tangga lagu akhir tahun Amerika Serikat menurut data penjualan dari Nielsen, jumlah unduhan dan putar lagu. Penghargaan ini memiliki beragam kategori nominasi dalam genre yang berbeda.

BTS sendiri berhasil masuk dalam 4 kategori nominasi BBMAs 2021. Kategori Top Duo/Group, BTS bersanding dengan Dan and Shay, AC/DC, AJR, hingga Maroon 5. Dalam kategori Top Social Artist, para nominatornya adalah BTS, Blackpink, Ariana Grande, Seventeen dan SB19. BTS juga dipertemukan dengan The Weekend, Morgan Wallen, Megan Thee Stallion dan Justin Bieber dalam kategori Top Song Sales Artist. Single BTS yang meledak beberapa bulan lalu “Dynamite” juga dinominasikan dalam Top Selling Song (Penulis: Silvia Agustina).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel