Mencegah Flu dan Batuk di Musim Hujan

Mencegah Flu dan Batuk di Musim Hujan 

Teknokra.id - Hai sobat tekno, musim hujan saat ini telat tiba. Curah hujan dan kelembapan yang tinggi tentu membuat produsen hayati harus beradaptasi dengan musim hujan. Secara umum, influenza dan pilek merupakan penyakit biasa yang  menyerang sistem kekebalan tubuh kita.


    Gejala umum flu meliputi demam, pilek atau hidung tersumbat, dan sakit kepala. Memang gejala flu mirip dengan batuk atau pilek biasa, namun flu  lebih serius dan datangnya secara tiba-tiba, sehingga tentunya Anda perlu berhati-hati. Influenza memang mempunyai dampak yang penting, seperti melemahnya sistem kekebalan tubuh, mempengaruhi produktivitas, meningkatkan risiko penyakit yang lebih serius, bahkan melemahkan tubuh kita. Hal ini tentu dapat mengganggu seluruh aktivitas kita. Oleh karena itu, menjaga imunitas tubuh saat musim hujan harus menjadi perhatian penting bagi kita. Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati.

 1. Makan Makanan bergizi

    Makan makanan bergizi Cara terbaik mencegah penyakit flu adalah dengan mengonsumsi makanan  bergizi. Makanan bergizi seimbang memberikan sumber energi untuk melawan flu. Kamu sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung sayur-sayuran, daging, nasi, dan buah-buahan dalam proporsi yang seimbang untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat.

 2. Tidur yang cukup

 Tidur yang cukup Tidur merupakan salah satu cara  tubuh kita memulihkan tenaga dan siap menghadapi tantangan esok hari. Tidur yang cukup selama 7-8 jam terus menerus membantu memperkuat sistem imun tubuh kita. Dengan tidur yang cukup, tubuh akan menjadi lebih  kuat dan tahan terhadap berbagai virus dan bakteri, termasuk influenza yang banyak terjadi di musim hujan.

 3. Minum Air Putih

    Minum air putih Minum air putih merupakan hal penting yang wajib Anda lakukan. Ketika tubuh Anda terhidrasi dengan baik, sistem kekebalan tubuh Anda secara alami lebih mampu melawan penyakit.  Kita mengonsumsi 230ml  atau 2 liter air per hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

 4. Vitamin

    Konsumsi vitamin sesuai kebutuhan Jika Anda melakukan perjalanan setiap hari dalam jangka waktu lama, mengonsumsi vitamin untuk mencegah flu menjadi salah satu hal yang perlu Anda lakukan. Mengonsumsi vitamin A, C, dan E dapat membantu tubuh Anda membangun sistem kekebalan yang lebih kuat.Kadar vitamin yang cukup dapat membantu Anda melawan flu dan menjaga tubuh tetap sehat dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Nah itu dia sobat Teknokra 5 cara mencegah flu dan batuk saat musim hujan. (Penulis : Nadia Felisa)

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel