Stay Active Olahraga Ringan Yang Dapat Dilakukan Dirumah

Teknokra.id - Hallo sobat Teknokra, siapa nih yang suka olahraga tapi males untuk keluar ngegym, ada banyak jenis olahraga yang mudah dilakukan di rumah tanpa memerlukan alat khusus seperti di gym loh. Berikut 5 rekomendasi gerakan yang bisa kamu lakukan dirumah bersama keluaraga.

1. Push Up

Push up merupakan salah satu olahraga yang bisa dilakukan di rumah tanpa menggunakan peralatan apapun. Caranya sederhana dan bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda. Push up juga merupakan salah satu olahraga yang bisa dilakukan di rumah tanpa menggunakan peralatan apapun. Sit-up bermanfaat untuk memperkuat otot perut.

2. Sit Up

Gerakan sit up bisa kamu lakukan sendirian dirumah loh, sit up bermanfaat untuk menguatkan otot. Jika melakukan gerakan sit up berulang kali dapat meningkatkan massa otot serta meregangkan otot perut  yang masih kendur. Jenis latihan ini dapat membantu melatih otot dada, pinggul, pinggang, dan leher selain otot perut.

3. Squad Jump

Squad tergolong olahraga sederhana, latihan ini bisa kamu lakukan di rumah karena tidak memerlukan  peralatan tambahan. Caranya cukup mudah, cukup buka kaki selebar bahu lalu posisikan tubuh seperti  sedang duduk di kursi dengan  sudut 90 derajat. Terus di posisi ini selama beberapa detik dan ulangi. Manfaat dari olahraga squad itu mengencangkan otot bokong, meningkatkan keseimbangan tubuh, dan meningkatkan metabolisme.

4. Naik Turun Tangga

Naik turun tangga juga merupakan salah satu olahraga yang sangat sederhana selain itu naik turun tangga juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Jika kamu melakukan olahraga ini selama 15 menit, kamu dapat membakar kalori tubuh, memperkuat otot dan tulang, serta menurunkan risiko stroke.

5. Joging

Joging atau lari kecil ini sangat sering dijadikan kaum remaja sebagai olahraga rutin biasanya banyak yang melakukan johing sembari mendengarkan musik. Joging atau lari kecil memiliki manfaat untuk meningkatkan kebugaran jasmani dengan lebih sedikit tekanan pada tubuh.

Nah itu dia Sobat Teknokra 5 Rekomendasi Film yang bisa kamu tonton saat liburan Natal (Penulis : Nadia Frika)

 

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel