4 Tips Hindari Godaan Cinlok dan Selingkuh Saat KKN

Teknokra.id - Halo sobat teknokra siapa nih yang sebentar lagi bakalan ngejalanin program Kuliah Kerja Nyata (KKN)?  masa KKN itu memang berat banget ya sobat, karena waktu libur kita di habiskan untuk mengabdi di desa terpilih, akan tetapi KKN juga dapat menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan karena dilaksanakan hanya 1 kali pada tiap melaksanakan perkuliahan. KKN bukan sekedar mengabdi di desa tetapi juga menerapkan ilmu-ilmu yang didapat dari perkuliahan kepada masyarakat. 

Ternyata dibalik pelaksanaan program ini, banyak tersimpan kejadian serta pengalaman unik lho sobat. Kejadian umum yang sering terjadi di tiap tim KKN biasanya berbau-bau cinta lokasi (cinlok) dan lebih parah lagi bisa jadi wadah perselingkuhan bagi "si" mata keranjang! 

Nah, untuk mencegah hal-hal seperti itu terjadi di tim kalian. Teknokra.id punya tips lho supaya kalian yang sedang atau akan melaksanakan KKN nanti tidak akan cinlok apalagi sampai selingkuh dengan teman tim kalian sendiri. Yuk lanjut baca sampai bawah.

1. Fokus Pada Tujuan Awal

Saat akan melaksanakan KKN pastinya kita memiliki program kerja yang diusung oleh masing-masing individu ya sobat, sehingga secara tidak langsung kita akan menyibukan diri kita dan terhindar dari cinlok, tapi bukan berarti kita tidak bisa bersenang-senang diwaktu KKN ya. Pastikan juga saat memulai KKN sampai selesai kamu harus selalu berpegang teguh pada tujuan dan niat awal. 

2. Jangan Tinggalkan Ibadah

Ketika di lokasi KKN pastinya banyak teman-teman kita yang memiliki karakter yang beragam. Tetapi itu bukanlah hal yang harus dipermasalahkan, karena setiap orang pasti mempunyai karakter yang berbeda-beda. Jika kamu memperbanyak ibadah dan mengingat tuhan, tentunya kamu akan senantiasa terjaga dan selalu ingat untuk kembali fokus dan menyelesaikan apa yang seharusnya diprioritaskan.

3. Jadikan Semua Anggota Tim Sebagai Sahabat Yang Baik

Tentunya dalam satu tim pasti akan ada yang memikat hati kamu ya baik itu karena parasnya atau sikapnya, oleh karena itu pentingnya kamu agar tidak terbawa perasaan dan menempatkan semua anggota tim kamu sebagai teman yang saling membutuhkan. menjaga hati memang sedikit sulit ya sobat, tetapi itu juga dapat menyelamatkanmu dari  cinlok KKN yang sedikit berbahaya.

4. Jangan Membeda-bedakan

Hal yang sering menjadi pemicunya biasanya pada sikap membeda-bedakan atau memberi perhatian yang khusus terhadap lawan jenis, Nah itu dia sobat, hal itu akan memicu adanya perasaan yang akan tumbuh dan terjadi cinlok saat KKN. Maka dari itu yang perlu diingat adalah sikap kita kepada lawan jenis harus sewajarnya saja dalam memberi perhatian agar tidak ada benih-benih cinta yang tumbuh antara keduanya, kan sayang sekali ya kalau ternyata yang memberikan perhatian itu sudah punya pasangan. Mau dibawa kemana hubungan ini mas? hihi.

Nah, mungkin sedikit tips diatas dapat kamu terapkan saat melaksanakan KKN nanti ya. Dan jangan lupa jaga hati, jaga mata dan pikiran kamu. Sekian dulu pembahasan mengenai percintaannya. Terus nantikan tips-tips menarik selanjutnya. Sampai jumpa (Penulis: Risma puri).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel