Liburan Semester Bosan Ngga Ada Kegiatan? Nah, 4 Kegiatan Berikut Ini Solusi Liburanmu Produktif

Teknokra.id - Hallo sobat Teknokra, wah libur telah tiba, libur semesteran rasanya membosakan banget kan kalau gak ada kegiatan. Nah ini ada beberapa kegiatan yang bisa teman-teman lakukan agar liburan kalian menjadi produktif. Yuk simak!



1. Membuat Blog/Vlog

Buat kamu yang senang update tentang kegiatan atau membuat koten bisa banget nih buat Blog/Vlog. Blog atau vlog mungkin tidak akan memberikan uang dari internet secara instan. Tapi, jika dikembangkan di kemudian hari nantinya bisa menjadi sumber penghasilan tambahan kalian lho. Selain itu juga, membuat blog atau vlog juga bisa menjadi wadah latihan bagi kamu untuk menuangkan ide pemikiran ke dalam bentuk karya.

2. Membuat Bisnis

Nah untuk kamu yang gemar berbisnis bisa banget nih memanfaatkan waktu liburan untuk membuka bisnis. Membuka bisnis tidak perlu dengan modal yang besar. Cukup dari bisnis apa yang kira-kira cocok dengan keahlian atau passion kamu.  Kamu harus pastikan bisnis ini tidak terlalu sulit sehingga menjadi beban selama liburan kamu.

3. Menulis Buku/Novel

Untuk kamu yang hobi menulis bisa banget nih mengisi waktu libur dengan menulis novel/buku. Jika hasil tulisan nya menarik, nantinya bisa dikirim ke penerbit untuk dicetak lho!. Lumayan banget kan bisa menjadi sumber pengasilan tambahan.

4. Berolahraga

Selain beberapa kegiatan diatas, buat kalian yang gemar berolahraga namun terhalang karena saat kuliah banyak kegiatan organisasi kampus atau karena banyak tugas. Nah saat liburan semester ini kamu bisa memanfaatkan waktu untuk berolahraga yang efektif. Olahraga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kebugaran jasmani kamu.

 Nah itu dia sobat Teknokra beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan saat liburan semester agar liburan kamu menjaadi lebih produktif.

 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel