5 Situs AI Yang Bisa Bantu Kerjakan Tugas Secepat Kilat!

Teknokra.id Hallo sobat teknokra.id, kalian tau gak sih dunia teknologi sekarang  semakin berkembang pesat, dan salah satu inovasi yang paling menarik dari perkembangannya yaitu AI atau Artificial Intelligence. Nah, sobat teknokra.id sebelumnya tau gak sih apa itu AI?, buat kalian yang penasaran yuk lanjut baca artikel ini sampai selesai ya.

Jadi, AI merupakan salah satu bukti dari perkembangan dunia teknologi masa kini ya sobat, teknologi ini telah menjadi pilar penting dalam berbagai bidang dan membawa dampak besar dalam cara kita bekerja, berinteraksi, bahkan dalam mengambil keputusan. Sebagai program buatan manusia, AI sudah pasti memiliki banyak kekurangan jika dibandingkan dengan manusia. 

Sumber by pinterest

Keunggulan yang dimiliki oleh AI ada pada bidang-bidang yang memerlukan konsistensi yang tinggi dan berulang. Tetapi tetap saja teknologi ciptaan manusia tidak akan bisa mengalahkan kecerdasan manusia yang membuat sistem tersebut. Karena pada dasarnya AI tidak dapat menciptakan sisi manusiawi seperti halnya manusia yang menciptakan kreativitas dan mempunyai rasa emosi, empati, dan hal lain yang sudah ada pada diri manusia sejak lahir. 

Saat ini AI sangat membantu untuk mengerjakan sebagian kecil tugas manusia, terutama dikalangan pelajar. Para pelajar memanfaatkan AI untuk mencari apa yang mereka butuhkan dan bertanya apa yang belum mereka ketahui, terutama bagi para mahasiswa.

AI sangat membantu mahasiswa untuk mendukung bahan sampingan sumber materi perkuliahan dan sumber pendukung dalam mengerjakan skripsi seperti mencari jurnal-jurnal yang memang susah didapat. AI menyediakan sumber-sumber yang lengkap hingga dari luar negeri karena cakupannya mencapai keseluruh dunia. 

Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) memiliki banyak peran penting bagi mahasiswa saat menghadapi berbagai macam tugas. Yuk simak beberapa referensi sistem AI yang bisa membantu pelajar dalam mengerjakan tugas.

1. ChatGPT

Siapa sih yang gak tau sama sistem AI yang satu ini, Chat GPT ini merupakan salah satu sistem yang diciptakan AI dan belakangan ini sedang populer dikalangan pelajar, karena bisa menggantikan tugas manusia dalam membalas pesan pendek. ChatGPT mampu menjawab pertanyaan dengan penjelasan panjang dan mendetail.Canggihnya lagi ChatGPT ini memberikan jawaban yang original, bukan hasil copy paste dari situs tertentu. Selain itu ChatGPT juga sudah mengenali pertanyaan dalam Bahasa Indonesia lho!.

2. Scite ai

Sistem AI yang satu ini juga gak kalah penting dan keren lho!, karena sistem ini bisa kita gunakan untuk mencari jurnal akademis. Dalam AI ini kamu bisa menemukan banyak referensi yang relevan dengan banyak pilihan, mulai dari memasukkan kata kunci singkat, kutipan dari penelitian tertentu, hingga dari pertanyaan. Cocok banget buat kamu yang lagi semester akhir begadang tiap malam cuma buat cari referensi. Kalau udah ada Scite ai, yakin masih mau begadang?. 

4. Writesonic

Writesonic ini merupakan sistem AI yang dicipatakan untuk memudahkan dalam membuat konten konversi tinggi untuk artikel dan juga esai, caranya hanya dengan beberapa baris teks pengantar saja. Bahkan bisa gunakan untuk membuat judul menarik yang sesuai dengan minat audiens. Setelah kamu cocok dengan garis besarnya, Writesonic akan membuat sisa esai untuk kamu. Modul pengulangan konten dan perluasan kalimat juga akan membantu kamu dalam menulis esai yang bagus. 

5. Tome ai

Tiba tiba disuruh dosen buat ppt 40 slide? bingung mulai dari mana? gak perlu khawatir lagi, karena ada tome ai yang akan membuat bahan presentasi secepat kilat!. Kini dengan bantuan Artificial Intelligence (AI), membuat presentasi dapat dilakukan dengan cepat dan mudah menggunakan platform seperti Tome Ai. Tome ai juga menyediakan berbagai macam template presentasi yang siap digunakan, sehingga kamu dapat memilih template yang sesuai dengan topik dan kebutuhan presentasi kamu, sangat mudah bukan?. 

Nah, gimana nih sobat teknokra.id sangat bermanfaat sekali ya bisa mengenal AI, tapi perlu diingat juga ya, tidak semua tugas harus dikerjakan menggunakan AI, kita juga harus bisa berpikir kritis dalam mengerjakan tugas. Kalian boleh menggunakan AI tetapi hanya untuk referensi dan mencari sumber-sumber belajar. Selebihnya kita harus mengerjakanya sendiri agar kita tidak terkalahkan oleh mesin. 

Sekian dulu referensi dari teknokra.id. Kalau kalian penasaran tentang informasi menarik lainnya, nantikan terus teknokra.id seputar teknologi selanjutnya ya! (Penulis : Risma Puri). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel