Tips Biar Bisa Study Smarter

Teknokra.id - Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak akan lupa dengan belajar. Belajar bukan cuman hanya tentang baca buku belajar, belajar juga bisa menemukan hal - hal yang baru kita pelajari. Namun, belajar bukan hanya sekedar tentang belajar. Belajar juga memiliki teknik. 

Ketika kita akan melaksanakan ujian, kita pasti panik dan akhirnya belajar keras untuk melewati ujian tersebut. Teknik belajar yang sangat ampuh yaitu study smarter atau belajar dengan cara yang cerdas. Kajian teknik belajar cerdas ini berasal dari penyanyi sekaligus aktris kondang yaitu Maudy Ayunda. Yuk simak tekniknya!

1. Fokus pada satu materi yang lemah saat mau ujian

Ketika mau ujian, fokuslah pada materi yang menurut kalian lemah dengan hal ini kalian bisa mengulang-ngulang materi tersebut

2. Latihan Soal

Tidak bisa dipungkiri, latihan soal sangat penting ketika mau ujian. Dari pada menghafal materi lebih baik memahami materi dan langsung latihan soal.

3. Gaya teknik belajar: Menjelaskan ke orang lain atau diri sendiri

Ketika sudah paham dengan materi yang diketahui, cobalah dengan menjelaskan materi yang kalian tau kepada orang lain atau diri sendiri dan ini sangat ampuh. Dengan kalian mengajarkan ini ke orang lain atau diri sendiri, artinya kalian sudah paham dengan apa yang kalian pelajarin.

Nah, itulah study smarter atau belajar secara cerdas. Semoga bermanfaat!

(Penulis : Sintia Enola Tambunan)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel