3 Tips Produktif di Bulan Ramadhan

Teknokra.id - Saat bulan suci ramadhan adalah waktu untuk kita beribadah kepada Allah Swt. Tetapi banyak yang membuat bulan suci ramadhan jadi bulan yang malas untuk produktif karena akan membutuhkan tenaga melakukan hal hal yang bermanfaat. Hal hal produktif bisa dimulai dari diri sendiri loh, Teknokers!
Tidur adalah pilihan paling tepat untuk mengisi waktu luang?kalau pola pikir masih seperti itu, maka mari perbaiki pola pikirnya lalu tanamkan bahwa bulan ramadhan amalan kita dilipat gandakan oleh Allah Swt. Berikut 3 tips produktif untuk mengisi ramadhan kamu!


1. Buat List Pekerjaan

List pekerjaan dibuat untuk menjadikan apa yang akan kita lakukan lebih terstruktur. Yang pertama tulis semua kegiatan yang akan dilakukan, lalu pisahkan tugas sesuai prioritas, kemudian biasakan diri untuk menggunakan checklist, miliki sebuah agenda untuk evaluasi

2. Tadarus

Setelah solat maupun diwaktu senggang, sempatkan baca Al - Qur'an untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah Swt. Jika dirasa berat untuk membaca 1 juz per hari, maka kalian bisa 2 lembar setiap habis solat. 

3. Menu Buka dan Sahur

Setelah 2 hal diatas, kalian bisa membuat planning terkait menu buka dan sahur yang akan kalian buat atau beli. Usahakan buat ya Teknokers, biar semakin produktif ramadhan kalian!

Itulah tips produktif di bulan suci ramadhan kali ini. Kita bisa menerapkan hal kecil seperti itu ke diri sendiri, baru kita bisa menerapkan serta membagikannya kepada orang lain! (Penulis : Rara Maharani Bintang Lampung)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel