Sinopsis Buku “Love for Imperfect Things”

Teknokra.id - Buku "Love for Imperfect Things" ditulis oleh seorang penulis Buddha dan bestseller internasional, yaitu Haemin Sunim. Di buku ini, Haemin Sunim membahas tentang bagaimana mencintai diri sendiri dan kehidupan sehari-hari yang tidak sempurna. Ia menawarkan ajaran praktis dan inspiratif dari Buddha yang membantu kita untuk mulai mencoba menerima segala kesalahan dan kekurangan yang ada pada diri kita.

Buku ini dibagi ke dalam 8 bab, yaitu memelihara diri, keluarga, empati, hubungan, keberanian, penyembuhan, pencerahan dan penerimaan. Haemin Sunim menjelaskan mengenai pentingnya mengenal diri kita sendiri dan mengatasi emosi negatif serta kekhawatiran yang sering menghalangi kita untuk mencapai tujuan kita. Ia juga menjelaskan bagaimana cara kita untuk menangani rasa sakit emosional serta kritik yang terjadi pada diri kita.

Berikut salah satu kutipan yang ada di dalam buku tersebut:

"It’s okay that you have flaws. How could our lives be as clean and white as a blank sheet of paper? Life naturally takes its toll on our bodies, our minds, and our relationships. Rather than choosing a life in which you do nothing for fear of making a mistake, choose a life that improves through failure and pain. And shout out loud to your struggling self, I love you so much."

"Tidak apa-apa jika Anda memiliki kekurangan. Bagaimana bisa hidup kita bersih dan putih seperti lembar kertas kosong? Hidup secara alami berdampak pada tubuh kita, pikiran kita, dan hubungan kita. Alih-alih memilih kehidupan di mana Anda tidak melakukan apa-apa karena takut membuat kesalahan, pilih kehidupan yang meningkatkan melalui kegagalan dan rasa sakit. Dan berteriak keraslah kepada dirimu yang sedang berjuang, Aku sangat mencintaimu."

Buku ini mencakup ilustrasi yang menarik sehingga pembaca dibuat merasa damai. Aspek yang paling menarik dari buku ini ialah bagaimana Haemin Sunim mengaitkan ajaran Buddha dengan kehidupan sehari-hari. Ia memakai analogi yang jelas dan dapat dimengerti untuk menjelaskan konsep yang rumit. Setiap bab berakhir dengan pertanyaan yang dirancang untuk membantu pembaca menerapkan pelajaran yang dipelajari dalam kehidupan sehari-hari mereka.  

Secara keseluruhan, "Love for Imperfect Things" merupakan buku yang benar-benar inspiratif yang dapat membantu kita merangkul diri kita serta kehidupan kita yang tidak sempurna. Buku ini mengajarkan mengenai pentingnya menerima diri dan kekurangan kita di dunia yang seringkali menuntut kesempurnaan dari kita. Buku ini pas untuk dibaca bagi kalian yang ingin mengejar kebahagiaan serta hidup dengan kehidupan yang damai. (Penulis : Melsa Amrina)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel