Pantai Sanggar, Destinasi Baru Di Daerah Lampung

Teknokra.id-Provinsi Lampung dikenal dengan keindahan alamnya, salah satunya di Lampung Selatan terdapat banyak pantai yang indah untuk dijadikan destinasi wisata. Terdapat pantai yang sedang booming di sosial media yaitu Sanggar Beach.

Sanggar Beach atau yang sering disebut pantai sanggar merupakan salah satu pantai yang terdapat dikalianda. Seperti namanya pantai sanggar ini berlokasi Di Kelurahan Way Urang Gg. Sanggar Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung. 

Untuk penduduk sekitar pantai ini sudah tahu bahwa adanya pantai sanggar, pantai ini dulunya sering dijadikan tempat kegiatan anak organisasi sekolah, namun baru baru ini kabarnya pantai sanggar di sewa oleh seseorang dan dikelola menjadi suatu objek wisata yang bisa kita lihat sekarang ramai pengunjungnya tak hanya kalangan anak muda, keluarga bahkan pengunjung dari luar lampung ikut serta mengunjungi pantai tersebut.

Lalu, apasih yang menarik di pantai sanggar ? Pantai ini memiliki pemandangan yang bagus karena terlihat gunung-gunung, apalagi jika cuaca sedang bagus dan juga pantai ini menghadap kebarat, maka cocok untuk dijadikan tempat melihat sunset bersama keluarga, teman dan kekasih. Tak hanya itu pantai ini juga menyediakan sewa tenda untuk camping, karena pantai ini juga sangat cocok untuk tempat camping bersama kawan kawan.

1. Akses Lokasi

Lokasi pantai ini dekat dengan pusat kota, dari pusat kabupaten lampung selatan hanya memerlukann waktu 8-10 menit saja sedangkan dari bandar lampung menyita waktu 1-2 jam saja. Untuk sampai ke pantai ini, jalan yang dilalu sangat mudah kok, letaknya agak masuk kedalam gang kecil di perempatan lampu merah, ada tulisan petunjuk untuk menuju pantai tersebut.

2. Akses Masuk

Untuk mengunjungi pantai ini harga tiket masuk pantai sanggar bisa dibilang cukup murah dan terjangkau untuk berbagai kalangan, yaitu untuk hari-hari biasa sebesar Rp. 8.000 dan untuk hari libur (sabtu-minggu) sebesar Rp. 10.000.

3. Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di pantai sanggar ini antara lain, caffe cops, motor ATV, gazebo, ayunan yang terdapat dipinggir pantai dan menghadap sunset, toilet, mushola dan juga sebuah cottage namun saat ini masih dalam tahap pengerjaan, serta fasilitas lainnya yang terdapat di pantai sanggar. Untuk memakai motor ATV, gazebo anda bisa menyewa nya dengn kisaran harga Rp. 35.000,00 -50.000,00. Akses kekamar mandi dan mushola gratis.

Nah, itulah informasi terkait pantai sanggar. Bagi kamu yang menyukai laut, sunset dan juga pemandangan pantai, pantai sanggar bisa menjadi pilihan destinsi yang cocok. Bagaimana mau kesana kapan ? (Penulis : Ummul Padillah).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel