Tips Mengatasi Susah Tidur

Kata-kata "insomnia" pasti tidak asing bagi kita dan sering mendengarnya. Insomnia merupakan gangguan yang menyebabkan penderitanya menjadi sulit tidur atau tidak cukup tidur, meski terdapat cukup waktu untuk melakukannya, dan ketika mencoba tertidur justru sebaliknya.

Hal ini apabila dilakukan secara terus menerus akan menyebabkan orang tersebut akan merasa kelelahan dan mudah terserang penyakit. Berikut ini adalah tips yang bisa kalian lakukan agar bisa tidur cepat, mari kita simak.

1. Makan dengan Benar

Makan makanan yang sehat dan porsi yang tepat serta teratur akan membantu seseorang mendapatkan tidur yang lebih nyenyak, ini adalah salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi sulit tidur.

2. Olahraga

Olahraga akan meringankan masalah yang berhubungan dengan tidur dan membantu seseorang mendapatkan jumlah istirahat yang cukup. Olahraga yang bisa dilakukan seperti jalan santai, bersepeda, dan senam aerobik.

3. Buat Jadwal Tidur

Terdapat beberapa penelitian bahwa apabila kita menerapkan jadwal tidur yang rutin dapat membantu seseorang lebih mudah tertidur. Apabila hal ini dilakukan semakin sering akan membuat kita menjadi terbiasa dan terhindar dari insomnia lagi.

Sebelum tidur sebaiknya memberi waktu 30-50 menit untuk bersantai terlebih dahulu. Cara ini dianggap bisa menjadikan tubuh lebih rileks dan bersiap untuk tertidur.

4. Meditasi

Meditasi adalah cara untuk mengistirahatkan pikiran dan tubuh. Tujuannya adalah untuk menenangkan pikiran, dengan begitu kemungkinan hal ini bisa membantu meningkatkan kualitas tidur.

Jadi itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk kalian yang sedang mengalami susah tidur atau insomnia, semoga membantu. (Penulis: Pratiwi Dwi Lestari)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel